Kisah Nyata Lebaran - Anakku Anak Suamiku, Tapi Bukan Anakku


https://m.vidio.com/watch/777066-kisah-nyata-lebaran-anakku-anak-suamiku-tapi-bukan-anakku

Nita (Tiara Renata) harus kehilangan bayinya lagi karena bayinya meninggal terlilit tali pusar. Nita pun sulit untuk hamil karena terdapat sel kanker di dalam rahimnya dan harus diangkat agar tidak menyebar. Akhirnya, Nita memutuskan untuk mengadopsi anak namun Yusuf (Ahmad Affandi) menolaknya. Tetapi setelah Yusuf ditugaskan keluar kota selama 6 bulan, ia akhirnya setuju untuk mengadopsi anak. Apakah yang membuat Yusuf berubah pikiran? Saksikan selengkapnya hanya di Kisah Nyata Lebaran - Anakku Anak Suamiku, Tapi Bukan Anakku.
---------------------------------------------------
Elsya Syarif: Yanti

Nita ini sudah pernah hamil, kali ini Nita hamil lagi. Pada tiba saatnya kehamilan sudah membesar, Nita merasa kram pada perutnya. Setelah dibawa ke RS,ternyata bayinya meninggal krn terlilit tali pusar. Pada rahim Nita juga terdapat sel kanker yg mengakibatkan rahim Nita harus diangkat agar kanker tidak menyebar kemana2. Nita kecewa tak dapat memberikan keturunan untuk Yusuf.

Nita ini sering ditinggal2 oleh Yusuf, Nita merasa kesepian krn tak memiliki anak. Nita mengusulkan untuk adopsi anak tetapi tidak disetujui oleh Yusuf. Nita sempat mendatangi ke panti asuhan, banyak bayi yg lucu2. Nita meminta petugas disana untuk memotretkannya lalu diunjukkan ke Yusuf. Yusuf masih tidak tertarik untuk adopsi. Yusuf tak mau Nita membahas lagi masalah panti asuhan dan adopsi.

Yusuf harus ditugaskan keluar kota di Palembang krn ada masalah di cabang. Nita kesepian jika tak ada anak. Yusuf menyarankan bisa ambil kursus, kuliah, pergi dgn teman2nya. Beberapa bulan kemudian, Yusuf pulang lebih cepat dari yang direncanakan. Yusuf akhirnya mengizinkan Nita untuk adopsi, tetapi di tempat yg ditentukan oleh Yusuf, padahal di tempat Nita mengunjungi panti itu sudah ada orang yg dikenal. Nita ikut saja apa kata Yusuf. Begitu ada seorang anak, Yusuf langsung jatuh cinta kepada anak itu untuk mengurus anak itu dan tak mau anak yg lain.

Nama anak angkatnya yg masih bayi bernama Permata. Kini, kebahagiaan Nita dan Yusuf bertambah dengan kehadiran anaknya meski hanya anak angkat. Baru saja Yusuf mendapatkan anak angkat, Yusuf sudah harus pergi dinas lagi, untung saja ada Permata, jadi Nita tak kesepian lagi di rumah.

Nita belakangan menghubungi Yusuf tak dapat dihubungi, tak disangka ternyata kantornya tutup/pailit, saat Nita datang, kantornya Yusuf sudah 2 minggu lalu dinyatakan pailit.

Permata menderita panas tinggi, persediaan uang juga sudah mulai menipis, Yusuf sudah pulang. Dokter mengatakan bahwa Permata terserang virus, usianya masih dibawah 1 tahun. Yusuf yg ditunggu2 akhirnya pulang juga, ada suatu masalah bukan krn bangkrut. Jika Yusuf pulang, takut terjadi apa2 pada Nita dan Permata, bukan karena bangkrut. Yusuf harus menjual rumah dan mobil, Yusuf harus membuat perusahaan sendiri. Kini Nita bersama Yusuf harus pindah ke rumah yg lebih kecil lagi, Yusuf pun sudah harus pergi dinas lagi keluar kota untuk usahanya yg baru.

1 thn sudah berlalu, kini Permata sudah berumur 1 tahun, saat ultahnya yg pertama, Yusuf masih sulit dihubungi dan tidak pulang2. Uang kontrakan hanya dibayar 6 bulan saja, ibu kontrakan sudah menagihnya utk kelangsungan kontrakan, Nita terpaksa harus menjual perhiasannya utk kelangsungan hidup dan berusaha mencari kerja dgn berjualan baju yg ambil dari agennya.

5 tahun kemudian sudah berlalu, anaknya sudah berusia 6 tahun. Nita mendapat surat dan ternyata dari pengadilan agama, tak disangka Yusuf sudah menceraikannya. Nita tak paham apa kesalahannya sampai Yusuf menceraikannya.

Yusuf diam2 sudah menikah lg dgn yg bernama Yanti, saat Nita berjalan keluar bersama Permata, Nita bertemu Yusuf yg sedang bersama Yanti, Yusuf mengaku sudah punya istri. Yanti itu adalah ibu kandung Permata. Kedatangan Yanti adalah utk mengambil Permata. Dulu saat hamil dan melahirkan, suami Yanti meninggalkannya dan Yanti tak dapat mengurus anaknya lalu dititipkan ke panti asuhan dan dirawat oleh Nita, Yusuf yakin bhw Nita dpt mengurus Permata dgn baik. Permata baru mengenali laki2 itu adalah ayahnya krn selama ini jarang diurus ayahnya.

Permata tau bhw dia bukan anak kandung Nita. Nita berkata bahwa sampai kapanpun Permata tetap anaknya dan tetap disayang sebagaimana anak kandungnya. Tak lama kemudian polisi datang utk membawa Permata utk diserahkan kepada ortu kandungnya, Permata belum bisa menerima Yanti sbg Mama-nya, ibu yg ia kenal hanya Nita. Meski Yanti itu ibu kandungnya, Yanti terkesan judes tak seperti Nita yg ibu angkatnya. Oleh Yanti, Permata dilarang menyebut2 ibu angkatnya lagi, ibu dia hanya lah Mama "Yanti"

1 bulan sudah Permata berpisah dari Nita, Nita merasa kesepian dan mencari2 kemana
Permata pergi. Nita yg sedang mencari2 Permata sampai mengalami kecelakaan krn tertabrak mobil. Saat yg bersamaan tak lama setelah itu, Yanti ditelf dari RS bhw Yusuf mengalami kecelakaan yg cukup parah, kakinya terjepit di dalam mobil, ini yg menyebabkan dokter mengamputasi kaki kirinya.

Yanti yg tau soal Yusuf sudah bangkrut dan kini cacat, Yanti tak mau mengurusnya dan akan meninggalkannya dgn membawa Permata, Yusuf dikirimi surat ke RS. 3 bulan kemudian, kini Yusuf harus berada di kursi roda.

Yusuf teringat2 akan Nita, mengenang kejadian2 bersama Nita yg mau menerima dlm suka dan duka, dlm keadaan susah. Yusuf mendatangi kontrakan Nita, ternyata penghuninya baru lagi dan oleh penghuni baru tsb dikabarkan bhw Nita sudah meninggal 3 bulan lalu krn kecelakaan, semenjak kehilangan suami dan anaknya, Nita menjadi depresi hingga akhirnya kecelakaan.

Yanti tiba2 pulang lagi ke rmh Yusuf, maksud kedatangannya utk menitipkan Permata kembali krn merasa bhw Yanti bkn ibu yg baik. Yanti akan menikah lagi dgn calon suami yg ganteng dan kaya, calon suaminya tak mau menerima Permata. Yusuf mengabarkan bhw Nita sudah meninggal gara2 Yusuf dan Yanti, Permata sedih mendengar ibunya sudah meninggal.

Permata bersama Yusuf datang ke makam Anita Sari binti A.Rizki (1990 - 2017), Yusuf minta maaf di hadapan makam Nita bahwa selama ini pergi meninggalkan Nita dan Permata lalu menyia2kan, Yusuf berjanji akan membesarkan Permata.

Yanti baru menikah sebentar, tau2 suaminya sudah mau menceraikannya krn sudah bosan dgn Yanti yg bisanya hanya ngabis2in uangnya saja, perhiasan yg diberikan kepada Yanti pun diambil kembali krn blg belinya pake uang suaminya. Suami Yanti pergi meninggalkannya, Yanti berusaha mencegatnya sampai di taman. Suami Yanti tak terkejar, ketika Yanti akan mengejarnya, Yanti tiba2 kecelakaan tertabrak mobil pickup yg mengakibatkan kedua kakinya harus diamputasi.

----------------
Maksud cerita ini, yg disebut anak disini tak ada hubungan darah sama sekali baik dari Nita maupun Yusuf, anak disini adalah anak pacarnya Yusuf dan Yusuf bersedia menjadi ayah anak itu. Utk itu lah mengapa Yusuf mau mengadopsinya krn anak itu anak pacarnya, Yusuf tak mau mengadopsi anak dari tempat lain dan dia sudah mengetahui dari awal bahwa anak itu anak pacarnya yg ditinggal suami pacarnya. Nita seolah2 menjadi babysitternya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online