Sinema Pintu Taubat - Ternyata Anakku Masih Hidup

Diterbitkan March 12, 2016

NOVI, gadis kecil yang duduk di kelas 3 SD kaget saat ia melihat wanita yang mirip dengan ibu kandungnya di dekat sekolah dan ibu itu sedang menjadi pemulung. Novi sangat penasaran dengan ibu itu, sebab selama ini kata Oma-nya ibu kandung Novi sudah meninggal. Novi mulai membuka-buka album foto lama dan mencari foto pernikahan ayah dan ibunya. Ternyata ibu yang sering dilihatnya memulung di sekolah benar-benar mirip dengan ibu kandungnya. IBU AZIZAH kaget saat melihat Novi membongkar foto-foto lama, akhirnya Novi bilang ke Oma kalau dia melihat wanita yang mirip dengan ibu kandungnya. Ibu Azizah benar-benar kaget mendengarnya dan mengatakan dengan tegas kalau ibu kandung Novi sudah meninggal saat melahirkan dulu. Kemarahan Ibu Azizah di dengar oleh RIFKI, ayah Novi. Setelah mengetahui kenapa ibunya marah, Rifki juga minta pada Novi untuk tidak mencari ibu kandungnya. Saat sedang sendirian Ibu Azizah panik, ia teringat kejadian sebelum Novi dilahirkan...

#haura lathifa #rendi krisna #jian batari #sinema pintu taubat #sinema pintu taubat - ternyata anakku masih hidup

Jian Batari: Dewi
Rendi Krisna: Rifki
Haura Lathifa: Novi (9 thn), 11 Nov 2008. Nama awal Bunga
Helsi Herlinda: bu Azizah, neneknya Novi, mamanya Rifki
Nardirey: sopir jemputan Novi
Asep "penghulu": pemilik warung dimana Dewi sering mampir utk nitipin kue

Novi melihat figura yg ada foto ibunya, kata bu Azizah, omanya, bhw ibunya itu sudah meninggal ketika melahirkan Novi. Novi tak pernah diunjukkan dimana kuburan ibunya itu.

Bu Azizah ini menyimpan sebuah kebohongan besar. Dewi ini taunya bhw anaknya sudah meninggal saat baru lahir, Dewi menamai anak itu dgn Bunga, ketika dibesarkan di rumah Rifki, nama anak itu menjadi Novi.

Bu Azizah itu tak suka dengan Dewi, kesalahan terbesar dia adalah menikah dgn Rifki. Bu Azizah mengusir Dewi dari rumah. Dewi seolah2 meninggalkan rumah begitu saja tanpa alasan krn ada laki2 yg lebih kaya, ini adalah fitnah bu Azizah ttg Dewi.

Flashback ke 9 tahun lalu:
Rifki ini pernah mengalami kecelakaan yg mengenai bagian tubuh mulai dari pinggang sampai ke bawah. Kecelakaan ini menyebabkan Rifki tak dapat lagi memiliki keturunan. Bu Azizah melihat ada Dewi di RS yg sama dimana Rifki dirawat. Tak disangka bhw sebenarnya Dewi mengandung anaknya Rifki.  Bu Azizah menginginkan anaknya Dewi krn itu adalah satu2nya keturunan Rifki, kalau dirawat oleh Bu Azizah maka hidupnya akan lebih terjamin. Saat anak Dewi lahir, Azizah culik anaknya Dewi dan membuat berita bahwa anaknya yg bernama Bunga sudah meninggal. Oleh Azizah, nama Bunga menjadi Novi.

Novi yg ketika berangkat dan pulang sekolah dgn mobil jemputan sering melihat ada ibu2 yg mirip dgn Dewi di suatu warung milik bapak2 (Asep "penghulu"), Novi ingin menghampirinya krn penasaran tapi belum ada kesempatan. Dewi sering menitipkan kue di warung tsb. Novi sempat melukis sketsa tempat dimana ia melihat org yg mirip ibunya sampai Novi mendatangi tempat itu sampai menyasar, untung saja segera bertemu Rifki dan diantar pulang.

Novi menyempatkan memberi surat yg dititip ke warung kepada bapak2 pemilik warung, ia menanyakan foto yg dipegang itu bernama Dewi. Dewi sendiri sudah tak diperkenankan tinggal di kost2an krn sakit batuknya takut mengganggu penghuni kost lain dan menular. Dewi kebetulan ketemu dgn bapak pemilik warung di jalan, bapak tsb memberikan surat kepada Dewi dan disana ada foto Dewi.

Dewi yg penasaran dgn anak itu menungguinya di warung yg biasa dia mampir. Novi memiliki kesempatan saat mobil jemputannya hrs ganti ban, Novi bertemu dgn Dewi memberitau ttg tgl lahir dia, mengaku sbg anaknya. Yg diketahui Dewi bhw anaknya sudah meninggal. Blm sempat tau nama ayahnya sudah keburu pergi ditarik oleh sopir jemputannya.

Dalam surat seperti tertera alamat rumah, lalu Dewi mengintainya dan bener.ada bu Azizah dgn Novi. Bu Azizah tau ada Novi datang dsn terlibat percakapan bhw dulu Novi diculik saat msh bayi oleh bu Azizah, Novi lapor ke Rifki dan tau kebohongan omanya. Rifki dan Novi sama2 mencari Dewi, mereka menemukan saat Dewi pingsan di jalan.

Dewi pulang lagi ke rmh bersama Rifki dan Novi tetapi sepertinya kehadiran tak diterima oleh bu Azizah. Ada terlibat pembicaraan yg membuat posisi bu Azizah tersudutkan lalu pergi dari rumah. Di jalan bu Azizah sempat ada akan ditabrak oleh mobil, Dewi mendorong tapi malah Dewi yg kena. Bu Azizah menyesali perbuatannya atas kejadian ini lalu minta maaf kepada Dewi setelah siuman. Setelah sembuh, keluarga Rifki dapat utuh kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online