Pintu Berkah - Keikhlasan Hidup Penjual Sate Keliling Yang Soleh

https://www.vidio.com/watch/1646313-pintu-berkah-keikhlasan-hidup-penjual-sate-keliling-yang-soleh?channel_id=30141773

PEMAIN :
@ihsantarore : Arif, anak Pak Ahmad
@ichaanisaaa : Salsa
@meidian_maladi : Ditmar, mantan pacar Salsa
@muthia_buanaputri : Bu Ningsih, ibunda Arief
@disa_68 : Farida, ibunda Salsa
alvian jabir : Hasan, ayahanda Ditmar
alino oktaviano : ayahanda Salsa
Alam Sambas : Pak Ahmad
Makmur Sentosa : pemilik kios yg kena dampak kebakaran yg minta gantirugi
Muhammad Baharmi : preman yg mengacak2 dagangan Arif

Irman mengacak2 warung Pak Ahmad krn anak Pak Ahmad ini dianggap merebut pacarnya, tiba2 saja Pak Ahmad terkena serangan jantung. Ayahanda Ditmar menasehati Ditmar agar mengikhlaskan Salsa untuk Arif. Ayahanda Ditmar ingin Ditmar mengurus warung sate tsb. Arif mendatangi Ditmar ke warung sate ayahanda Ditmar, Arif memperingatkan ke Ditmar yg boleh tak suka dgnnya asal jangan menyakiti ortunya. Pak Ahmad yg kerja kantoran ingin Arif mengurus warung sate peninggalan keluarga Pak Ahmad. Pak Ahmad baru saja meninggal dunia.

Arif ini bekerja sebagai manager di kantor, Arif ingin keluar dari pekerjaannya sbg manager utk melanjutkan usaha alm ayahnya. Ibunda Arif lah yg melanjutkan usaha ayahnya agar Arif tetap bekerja sebagai manager di kantor. Arif ini ingin berencana menikah dgn Salsa, pernikahan terpaksa tertunda dgn alasan uangnya terpakai untuk biaya pengobatan Pak Ahmad selama masih hidup.

Bu Ningsih ini mulai ikutan sakit juga, gula darahnya tinggi. Salsa jadi ikut membantu mengipasi sate di warung Pak Ahmad. Ditmar yg melihat ini langsung melaporkan bu Farida. Belum jadi mantu saja sudah disuruh seperti ini. Arif yg tau hal ini keputusan sudah bulat untuk keluar dari pekerjaannya utk meneruskan usaha ayahnya. Arif diberi kesempatan oleh ayahanda Salsa selama 3 bulan utk membuktikan bahwa usahanya sukses, jika tidak sukses maka tak diperkenankan menikah dengan Salsa.

Warung sate Arif menjadi ramai lebih dari biasanya,Ditmar tiba2 saja merampas uang Arif. Arif mengejar sampai Ditmar tersandung dan kakinya tak bisa jalan utk sementara. Ditmar ingin melaporkan Arif ke polisi, Arif hrsnya yg melaporkan balik, salah satu pelanggan jadi saksinya bahwa Ditmar suka membuat onar.

Beberapa bulan kemudian, uang mahar untuk menikahi Salsa sudah terkumpul dan cukup untuk mengadakan pernikahan. Arif pun sudah sah menikah dgn Salsa. Tiba2 saja Ditmar marah2 ke akad nikah bahwa pernikahan tidak sah.
Ditmar tak suka melihat Arif dan Salsa bahagia maka ingin menghancurka usaha Arif. Warung sate Arif mengalami kebakaran, pelaku utamanya adalah Ditmar yg diam2 di malam hari menyiramkan dengan bensin. Kios lainnya juga kena, api berasal dari kios Arif ini yg disalahkan maka Arif juga harus ikut gantirugi.

Salsa berusaha pinjamuang, pertama coba ke ayahnya dulu. Malah yg ada Bu Farida menyuruh pisah saja. Krn tak punya kios, maka Arif memutuskan untuk jualan keliling di gerobak. Arif mUtk modalnya, Salsa rela menggadaikan cincin kawin. Bu Farida dari kejauhan yg melihat Arif seperti mengajak ribut dgn Arif yg malu2in. Ditmar tiba2 muncul dab merencanakan ide agar Salsa pisah dari Arif.

Darah tinggi Bu Ningsih mulai kumat lagi. Bu Farida dan Ditmar datang ke rumah Salsa, mengajak pulang ikut ibunya dgn dibantu oleh Ditmar. Salsa meminta tolong warga krn akan dibawa, warga menegur Bu Farida bhw harusnya Salsa ini ikut suaminya. Warga ingin melerai keributan tsb. Arif juga baru kena musibah krn dagangannya dihancurkan oleh preman yg meminta jatah. Salsa bersikeras tak mau pulang. Bu Farida melapor ke suaminya bhw Arif ini berjualan sate keliling. Ditmar harus gerakcepat sebelum Salsa keburu hamil.

Dagangan sate Arif laris, sebentar lagi akan dapat sewa kios lagi. Bu Farida disarankan istirahat agar penyakit darah tingginya tak kumat lagi. Arif sedang menyiapkan bahan2 untuk sate jualan esokan harinya. Ditmar diam2 masuk ke rumah lalu mencampur bahan2 berbahaya ke kuah bumbu kacang Arif. Akibatnya para pelanggan pada keracunan. Ditmar dgn mudah menghasut warga agar membawa Arif ke polisi. Bu Ningsih yg mendengar berita Arif tiba2 merasa pusing lalu terjatuh. Arif digiring warga ke kantor polisi akibat fitnah itu. Pembuluh darah di kepala Bu Ningsih pecah dan perlu utk dioperasi, utk itu membutuhkan biaya. Ditmar mengunjungi Arif di penjara. Arif mencurigai ulah Ditmar, Ditmar berbisik ini memang sengaja. Ditmar bisa mencabut tuntutan ini asalkan Arif mentalak Salsa. Arif ingin tuntut balik tetapi tak memiliki bukti. Arif sampai kapanpun tak akan mentalak Salsa. Ditmar memiliki ide utk memanfaatkan situasi ini.

Ditmar bercerita bahwa massa menyeret Arif ke penjara dan Bu Ningsih sakit keras. Salsa diperkenankan utk meminjam uang asalkan Salsa pisah dari Arif lalu menikah dgn Ditmar.

Ditmar tiba2 saja mencabut laporannya sehingga Airf bebas dari penjara. Bu Ningsih ini baru dioperasi dan berjalan lancar. Salsa ada di rumah Bu Farida lalu menitipkan surat pisah kepada Arif. Salsa akan ke pengadilan agama untuk mengurus surat pisah. Salsa terpaksa melakukan ini utk menyelamatkan Arif dan Bu Ningsih. Kali ini ayahanda Salsa sepakat dengan Bu Farida. Biaya operasi ditanggung Bu Farida. Arif diberi waktu untuk mengembalikan uang 30 juta kepada Bu Farida. Arif disarankan utk menjual rumah peninggalan alm ayahnya. Ditmar mendengar dan mengetahui hal ini. Tiba2 saja rumah Arif mengalami kebakaran sehingga gagal untuk menjual rumah tsb. Jangan kan utk mengumpulkan uang 30 juta, rumah saja sudah terbakar dgn warung satenya. Ditmar puas krn Arif berani main2 dgn Ditmar.

Arif mencoba mencari kontrakan yg bisa bayar di akhir bulan, tetapi belum dapat juga. Rata2 meminta bayar di awal. Sementara ini Arif bersama ibunya tidur di emperan toko lalu pada akhirnya ada teman Arif ada yg meminjamkan uang agar dapat menyewa kontrakan. Arif berjualan satenya tanpa gerobak, yg ada dipanggul. 1 bulan kemudian sudah surat dari pengadilan keluar juga yg berarti resmi bercerai. Salsa yakin bahwa Arif sanggup mengembalikan uang 30 juta itu. 3 bulan sudah berlalu, Ditmar datang bersama ayahnya untuk melamar Salsa.

Arif di jalan baru saja menyelamatkan seorang bapak2 (Anto Ahmad) yg akan dirampok sampai luka2, bapak2 itu seperti mendengar ucapan Arif dan bersedia utk membantu Arif. Arif menceritakan masalah itu ke bapak2 tsb, tiba2 saja bapak itu memberikan uang 30 juta ke Arif. Anggap ini sebagai rasa balas budi. Arif menelpon Salsa utk membatalkan pernikahan itu. Ditmar seperti mendengar pembicaraan bahwa Arif sudah mendapatkan uang 30 juta. Ditmar menelpon orang utk menghalangi Arif membawa uang 30 juta itu. Uang Arif tiba2 saja dirampas oleh rampok. Kandas sudah usaha Arif. Salsa akan mendatangi lokasi Arif, Salsa yakin ini perbuatan Ditmar. Salsa keluar dari rumah melalui jendela kamar. Tamu sudah pada menunggu di rumah.

Salsa mengajak Arif dan Bu Ningsi utk keluar kota lalu membuka usaha diluar kota. Ditmar mendatangi ruma kontrakan Arif tetapi ternyata gagal menemukan dan sudah keburu kabur keluar kota. Semoga bisa memulai lagi dari awal lagi, jika uang sudah terkumpul maka temui lagi kedua ortu Salsa.

1 tahun kemudian berlalu, Ditmar mencari Salsa tidak juga ketemu. Ayahanda menasehati Ditmar lagi agar Ditmar ikhlas dan merelakan Salsa. Ayah Ditmar ingin mencegah Ditmar pergi sampai terdorong oleh Ditmar. Pak Hasan terkena penyakit gula dan jantung. Pak Hasan tak bisa sepenuhnya mengurus warung sate. Satenya Ditmar kurang enak, lebih enak sate buatan Pak Hasan dan Pak Hasan orangnya ramah. Pak Hasan kaget melihat warung satenya yg akan bangkrut, Pak Hasan tiba2 terjatuh lalu meninggal dunia. Rencana pernikahan Ditmar dgn Salsa terpaksa dibatalkan. Ayahanda Salsa beruntung bhw anaknya tak jadi menikah dgn Ditmar, jika tidak maka akan memiliki mantu yg kurang ajar.

Ayahanda Salsa saat ini dirawat di RS dan perlu untuk dioperasi. Tabungan habis dan usaha bangkrut. Salsa yg di rumah merasakan ada firasat tidak enak sampai memecahkan piring di rumah. Usaha Arif sudah maju dan sukses, kini saatnya untuk mendatangi kedua ortu Salsa.

Ditmar dikejar2 warga sampai menabrak bahan bangunan dan terjatuh, ternyata Ditmar sudah meninggal dunia. Salsa baru tau ayahnya terkena serangan jantung itu dari warga/tetangga sekitar. Rumah ortu Salsa akan segera disita oleh bank. Utk biaya RS, Arif yg akan membayar semua utk rumah maka Arif akan membayar hutang2 agar tak disita. Arif akan menyuntikkan dana agar usaha ayahnya Salsa dapat memulai usaha lagi. Arif sudah memiliki 5 cabang warung sate dan sudah menjadi juragan sate. Bu Farida minta maaf krn mgkin adalah akibat dari dosa2nya, ayah Salsa juga minta maaf kepada Arif. Bagi Bu Ningsi yg penting keluarga mereka sudah bersatu kembali.

----------------------------------------------------
Ditmar, seorang mantan pacar dari Salsa yg tak rela pacarnya ini dinikahi oleh Arif. Ditmar yg kasar ini dgn berbagai macam cara ingin merebut Salsa dari Arif. Arif ini perlahan2 terkena musibah yg menimpanya dari kematian ayahnya akibat terkena penyakit jantung, ini juga akibat keributan yg dibuat oleh Ditmar.

Arif yg berprofesi sbg manager di kantor ini terpaksa meninggalkan pekerjaannya utk meneruskan usaha ayahnya yg turun temurun, tekadnya bulat setelah tau ibunya mulai sakit darah/gula tinggi. Keputusan Arif beralih profesi membuat ibunda Salsa ini menjadi tak suka dgn Arif, sedangkan Arif ini sudah terlampau janji dgn alm ayahnya sblm meninggal.

Ditmar memanfaatkan keadaan Arif ini utk menghancurkan Arif, dgn mudah masuk dan mendekati keluarga Salsa. Ditmar ini sampai membakar warung sate Arif, menyabotase dagangan Arif sampai Arif masuk penjara. Arif menghadapi cobaan dgn ibunya harus dioperasi, Salsa sampai harus merelakan jika ia pisah dari Arif demi menyelamatkan Arif dan ibu mertuanya. Arif disyaratkan utk mengumpulkan uang 30 juta utk mengganti uang bu Farida. Ditmar yg sudah tau akan keberhasilan Arif mendapatkan uang malah menyewa preman utk merampas. Salsa beruntung dapat melarikan dari rumahnya sendiri dan pergi bersama Arif dan bu Ningsih.

Sepeninggal Salsa di luar kota, tak disangka usaha sate Arif semakin maju. Ayahanda Ditmar sampai sakit, usaha warung sate hancur akibat dikelola Ditmar hingga akhirnya meninggal dunia. Ditmar mendapat akibat dari perbuatannya, ia sampai dikejar2 oleh massa entah melakukan sebuah kesalahan sampai Ditmar menabrak bahan bangunan sampai meninggal. Ayahanda Salsa sakit jantung, rumah akan disita dan usaha akan bangkrut. Beruntung lah Arif sudah sukses sehingga dapat membantu kedua ortu Salsa, membiayai mengobatan dan menyuntikkan dana agar usaha ayah Salsa dapat berkembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online