Sinema Indosiar - Akhir Manis Si Pedagang Ikan

https://m.vidio.com/watch/1283644-sinema-indosiar-akhir-manis-si-pedagang-ikan

20, February 2018

Nasron (Habibie) dan Dedeh (Citra Anggun), pasangan suami istri. Mereka dikaruniai anak perempuan bernama Diva Latifah (Shilla), Nasron sangat sayang dengan anaknya tapi berbanding terbalik dengan Dedeh yang tak peduli. Suatu ketika...Dedeh pergi meninggalkan Nasron yang tak mau hidup susah, dan menikah lagi dengan pria kaya. Nasron berjuang untuk merawat hingga membesarkan Diva. Akankah keberkahan si pedagang ikan berakhir manis? Saksikan selengkapnya hanya di Sinema Indosiar - Akhir Manis Si Pedagang Ikan.

Habibi: Nasron
Citra Anggun: Dedeh
Anesha Anggun
Shilla "Banyu":  Diva
Bram Segoro: dokter yg menangani Diva
Purba Suranta: dokter yg menangani Dedeh
Asep Harun: penghulu nikah Nasron-Salma
Kikyorwati Brata: ibunda Salma

Dedeh kini tengah hamil besar, Dedeh sebnrnya blm siap utk memiliki anak tetapi Nasron yg kepengen punya anak. Alasan Dedeh adalah krn alasan ekonomi. Tiba lah saatnya Dedeh akan melahirkan anak, nama anak Dedeh dan Nasron diberinama Diva. Dedeh sama sekali kurang peduli dgn anaknya krn yg mau punya anak hanya Nasron, sehingga hanya Nasron lah yg mengurus Diva.

Dagangan ikan Nasron laris manis dan diborong semuanya, ini semenjak Nasron diberikan anak. Nasron pernah nasehat bahwa tiap anak ada rejekinya masing2. Dedeh yg tak mau hidup susah bersikeras utk  pergi dari rmh utk mencari pria yg lebih kaya.

Nasron sedang membuatkan susu utk Diva dgn ditinggal2, Diva tergelincir jatuh dari tempat tidur yg membuat syaraf kaki kanan Diva rusak yg mengakibatkan Diva akan berjalan pincang. Utk sembuh harus operasi yg akan memakan biaya puluhan juta. Nasron menyesal dan minta maaf, hrsnya tidak tinggalin Diva begitu saja.

Dedeh merasa sudah bebas dari Nasron. Dedeh yg sedang di kafe tiba2 ada pria yg duduk di tempatnya tanpa izin, setelah Dedeh liat penampilannya, ternyata boleh juga. Lalu mereka berkenalan, nama pria itu adalah Herman. Dedeh hrs bisa mendapatkan laki2 itu.

7 tahun kemudian. Diva sudah tumbuh menjadi anak yg baik, cantik dan berbakti kepada ayahnya. Diva msh berjalan pincang akibat kecelakaan saat msh bayi.

Nasron yg sedang di jalan tak sengaja bertemu dgn Dedeh yg sedang berbelanja, penampilan Dedeh jg berubah, kata Dedeh suaminya saja sudah beda. Nasron ditanya apakah akan menikah lg, katanya fokus dulu mengurus Diva.

Dedeh ketika sampai di rmh, suaminya sudah sampai duluan dan ternyata tau kelakuan Dedeh saat Herman kerja yaitu hanya shopping saja. Herman bertanya kepada Dedeh apakah sudah periksa kandungan, Herman dan Dedeh sudah bertahun2 menikah tetapi blm diksh anak. Herman ingin sekali punya anak utk meneruskan usahanya dan dapat mewariskan hartanya.

Perut Dedeh terasa sakit. Dedeh terkena kanker rahim, kanker itu sudah stadium 3. Satu2nya cara utk menyembuhkan adalah pengangkatan rahim yg menyebabkan Dedeh tak akan bisa memiliki anak.

Diva kangen kepada ibunya, iri terhadap teman2nya yg memiliki ibu, tiap ke sekolah suka diantarjemput oleh ibunya. Nasron yg sedang berdagang keliling dgn sepeda, hampir saja menabrak seorg wanita yg bernama Salma, teman lamanya. Salma sedang berbelanja sayuran. Kebetulan baru pindah ke kota bersama ibunya dan membuka usaha katering.

Ibunda Salma tau ttg Nasron yg berjualan ikan keliling, utk itu ingin memesan ikan2 di Nasron utk melengkapi usaha kateringnya. Nasron bercerita ttg masalah keluarganya bhw sudah pisah dari Dedeh semenjak anaknya masih bayi. Salma suatu saat ingin kenal dgn anaknya Nasron.

Diva yg sedang di sekolah tiba2 saja terjatuh, kebetulan ada wanita muda yg belum diknl Diva, menolongnya sampai memasangi perban di rmh Diva, dia adalah Salma, Salma berknlan dgn Diva. Tak lama kemudian Nasron pulang melihat ada Salma. Ternyata Diva baru tau kalau ayahnya saling kenal mengenal, Salma itu teman sekolah Nasron. Diva serasa memiliki ibu ketika tau Nasron dan Salma saling mengenal, Diva lgsg memeluk Salma.

Salma msh menyimpan foto Nasron semenjak dahulu dan menyukai Nasron. Dulu Salma mengira bhw Nasron mengajaknya ketemuan di kafe utk melamarnya, tetapi ternyata Nasron malah memperkenalkan calon istrinya yg bernama Dedeh.

Diva senang bisa di taman bersama Nasron dan Salma, hubungan Salma dgn keluarga Nasron semakin dekat. Tiba lah saatnya Nasron utk melamar Salma, Salma pun menerima lamaran Nasron dan apa adanya keadaan Nasron, menganggap Diva sbg anak sendiri sampai pada akhirnya Nasron dan Salma menikah.

Nasron menabung sedikit demi sedikit, Nasron meminta izin utk menyisihkan uang tabungannya utk biaya operasi kakinya Diva tetapi msh belum cukup, Salma dgn spontan dan ikhlas ingin membantunya dgn uang tabungannya sampai Diva dapat berjalan normal lagi.

Herman mengusir Dedeh dari rumahnya bahkan mentalaknya tanpa meninggalkan harta gono gini. Dedeh menyesal jika dulu meninggalkan Nasron dan Diva. Dedeh tiba2 saja muncul ketika Nasron di lapak dagangnya, Dedeh minta maaf kepada Nasron ada maunya, ingin balikan seperti dahulu tapi Nasron tak bisa krn sudah menikah lagi. Nasron mengingatkan agar tak mengganggu keluarga barunya, kemana saja Diva saat itu meninggalkan Nasron begitu saja. Dedeh berusaha utk mengambil Diva kembali dari tangan Nasron apapun itu, Dedeh baru tau bhw istri barunya Nasron adalah Salma.

Salma telat menjemput Diva dari sekolahnya sampai Diva tiba2 dibawa oleh  Dedeh, Salma gagal menahan Diva dari Dedeh krn sudah pergi dgn taxy. Dedeh bersikap kasar dan tidak ramah kepada Diva, Diva ingin kembali kepada Nasron dan Salma tetapi tak diperkenankan oleh Dedeh. Nasron bersama Salma berusaha mencari Diva kesana kemari sampai larut malam tetapi belum juga ketemu.

Dedeh ingin pergi Diva jauh dari Nasron, Diva menolak dan terus dibawa paksa. Diva berusaha meloloskan diri sampai Dedeh memohon2 lalu terjatuh pingsan. Diva berteriak minta tolong dan kebetulan Nasron dan Salma lewat di sekitarnya lalu membawa Dedeh ke RS.

Dedeh mengalami pendarahan di bekas operasi yg dulu, keadaan kritis. Diva baru mengakui Dedeh sbg ibu kandungnya. Dedeh menyempatkan diri utk minta maaf kepada Diva, Nasron dan berpesan kepada Salma utk titip Diva. Tak lama setelah itu Dedeh meninggal dunia.

Ujian mengajarkan Nasron akan banyak hal. Membimbing Nasron utk belajar sabar dan ikhlas. Dari ujian itu lah diberikan hikmah, Tuhan mempertemulan jodoh terbaik Nasron, di balik kesuksesannya ada wanita soleha yg saat ini setia mendampinginya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online