Sinema Pagi - Surga Ditelapak Kedua Kaki Ibuku

https://m.vidio.com/watch/142939-sinema-pagi-surga-ditelapak-kedua-kaki-ibuku

Diterbitkan September 21, 2015

Anak adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita jaga, karena anak lah yang akan menjaga dan merawat kita nantinya. Pengorbanan seorang ibu yang tak pernah lelah mencari Reyhan, anak lelakinya yang diculik saat berusia dibawah 5 tahun. Hingga seorang ibu yang menemukan dan memberanikan diri memberikan kebenaran bahwa Reyhan adalah anak kandungnya yang diculik. Tentu tidak mudah perjuangan ibu untuk mengambil anaknya kembali ke pangkuannya. Seperti apa kelanjutannya?

#zidane #winda amanta #novie ayla #sinetron#indonesia #INDOSIAR #surga ditelapak kedua kaki ibuku #Sinema Pagi

Novi Ayla: Nafa
Denino: Ando, suami Nafa
Zidane: Daffa, anak Nafa dan Ando. oleh ortu angkat diberinama Reyhan
Jefry Fausta: Herman, papa angkat Reyhan
Winda Amanta: mama angkat Reyhan
Faisal Sikumbang: polisi

Nafa sedang memasak makanan sampai gosong, Nafa terpaksa meninggalkan Daffa sendirian di kursi. Daffa tiba2 saja dikasih permen lalu ada yg membawanya. Saat Nafa kembali ternyata sudah diculik orang. Nafa sudah coba lapor polisi atas kehilangan anaknya dan berusaha mencari2 Daffa yg hilang. Ando kecewa dgn Nafa yg lalai menjaga anak mereka. 3 bulan sudah Daffa hilang dan masih belum ketemu. Ando yg kecewa berat bermaksud untuk pergi meninggalkan Nafa, saat kembali maka memberikan surat pisah kepada Nafa.

5 thn kemudian, Reyhan alias Daffa kini duduk di bangku SD. Nafa berjualan kolak di depan sekolahnya Reyhan, esokan harinya lagi Reyhan berminat dgn kolaknya Nafa. Kali ini Nafa memberikan 2 kolaknya gratis kepada Reyhan. Nafa merasakan ada sesuatu yg berbeda dgn Reyhan, anaknya Nafa pasti sudah sebesar Reyhan ini. Nafa melihat ada Ando sudah menikah lagi dan memiliki keluarga baru lagi, sudah memiliki anak perempuan yg msh balita.

Ando menyempatkan diri utk berkunjung ke rumah Nafa utk menanyakan kabar Nafa, bahwa sampai saat ini Ando blm bisa melupakan Daffa. Ando berkata semoga ada laki2 lain yg mau menerima Nafa, saat ini kehidupan Ando sudah lebih baik dan bekerja di sebuah restoran.

Nafa ketika di jalan melihat ada Reyhan yg jatuh dari sepeda, Nafa membawa Reyhan pulang untuk diobati. Reyhan melihat foto kecil dari anaknya Nafa yg tak lain sebenarnya Reyhan itu sendiri. Nafa yg sedang mengobati kakinya Reyhan melihat ada tanda lahir yg mirip seperti tanda lahir Daffa, sebuah tai lalat di kakinya. Nafa memberitaukan hal ini kepada Ando tetapi Ando malah tidak percaya bahwa anak yg memiliki tanda lahir tsb adalah Daffa yg dulu dicari2.

Nafa masih ingat pernah membantu mengobati lukanya Reyhan yg diduga sbg Daffa, Nafa membawa darah bekas lukanya itu ke RS untuk diperiksa dan tes DNA. Untuk melakukan tes DNA dibutuhkan uang sebesar 3juta yg kebetulan Nafa belum memilikinya. Daffa masih suka datang ke rumah Nafa, kali ini diajarkan untuk membuat kolak. Setelah uang terkumpul maka Nafa dapat melakukan tes DNA dan hasilnya ternyata positif.

Nafa sementara menyembunyikan hal ini terlebih dahulu, sikap Nafa yg murung terlihat oleh Reyhan. Tiba2 saja Nafa muncul di rumahnya Herman, ortu angkat Reyhan. Nafa memperkenalkan diri sbg ibu kandung Reyhan lalu menceritakan bahwa anaknya pernah diculik, mama angkat Reyhan dituduh menculik Reyhan. Mama angkat Reyhan melaporkan hal ini ke suaminya. Reyhan itu sebenarnya diambil dari panti asuhan, Herman menduga bahwa pelaku penculikannya adalah orang di panti asuhan.

Nafa pada akhirnya membuka dirinya kepada Reyhan bahwa Nafa adalah ibu kandungnya, sebelumnya Nafa memang pernah cerita kalau anaknya diculik 7 tahun lalu bahwa yg Nafa maksud adalah Reyhan ini. Reyhan emosi dan shocked, tak percaya dgn ucapan Nafa. Reyhan bertanya kepada kedua ortu angkatnya ttg kebenaran ini dan ternyata benar, dipikir Reyhan adalah anak yatim piatu. Nafa datang ke rumah ortu angkat Reyhan ttg hasil tes DNA. Herman akan membicarakan soal pengacaranya jika meminta hak asuh atas anaknya. Kedua ortu angkat Reyhan langsung mengusir Nafa dari rumahnya. Sampai semalaman Nafa berada di depan rumahnya Herman. Reyhan merasa bahwa Nafa sebenarnya orangnya baik.

Polisi benar2 datang ke rumah Herman mencari Herman, ternyata polisi membawa surat perintah utk membawa Herman dan mengatakan bahwa Reyhan adalah anak yg dilaporkan hilang 7 tahun lalu ingin membawa Herman ke kantor polisi. Kedua ortu angkat dituduh sebagai penculik anak Nafa, di hadapan ada Nafa yg segera datang. Nafa memutuskan untuk melepaskan kedua ortu angkat Reyhan krn tak mau membuat Reyhan menangis. Nafa memutuskan mengalah dan pergi, Nafa memberikan mainan robot2an kenangan kepada Reyhan.

Nafa memutuskan untuk pergi dari kota, pulang kampung ke Yogya. Reyhan berpikir2 lagi, kasihan dgn Nafa yg susah2 mencari Reyhan tetapi malah Reyham membuatnya sedih. Reyhan merasa seperti durhaka kepada Nafa. Reyhan berkata apakah salah jika lebih jauh mengenal ortu kandungnya.  Mama angkat Reyhan mengizinkan dan tak akan marah jika akan kenal lebih jauh. Reyhan sekeluarga ingin berkunjung ke rumah Nafa ternyata kosong, kata tetangga sebelah bahwa baru saja pergi tak jauh. Beruntung lah Herman masih bisa mengejar Nafa dan Reyhan mencegah untuk pergi. Reyhan bisa berjalan2 lagi dengan Nafa, Reyhan dibawa ke resto tempat Ando bekerja sekalian Reyhan alias Dafa diperkenalkan kepada ayah kandungnya. Nafa bercerita bahwa pernah tes DNA dan hasilnya positif. Ando menyesal atas sikapnya dulu yg tak percaya kepada Nafa, Ando bahagia dapat bertemu dgn anak kandungnya yg hilang 7 tahun lalu. Reyhan alias Dafa pada akhirnya memanggil Ando dgn sebutan ayah sambil memeluknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online