Kisah Nyata Spesial Ramadan - Hidup Menderita Karena Makan Uang Anak Yatim

https://www.vidio.com/watch/1387302-kisah-nyata-spesial-ramadan-hidup-menderita-karena-makan-uang-anak-yatim

28, May 2018
Faisal adalah seorang pengusaha suskes dan kaya raya. Dia mempunyai isteri cantik soleha bernama Risa dan anak perempuan cantik bernama bella (6). Faisal mencukupi segala kebutuhan keluarganya dengan baik, dia adalah suami dan ayah sempurna, tapi tidak semua di kelaurga faisal itu beruntung karena adik perempuannya bernama Intan harus ikhlas ditinggal mati suaminya karena kecelakaan padahal intan lagi hamil muda dan dia punya anak perempuan yang masih kecil bernama Naila. Intan benar benar hancur sedih sekali karena ditinggal suaminya dan dia hanya bias berharap kepada Allah dan kakak laki laki satu satunya saja untuk melewati semua cobaan ini. Saksikan selengkapnya hanya di Kisah Nyata Spesial Ramadan - Hidup Menderita Karena Makan Uang Anak Yatim.

Ferry Ixel: Faisal (35 thn)
Maya Yuliana: Intan, adik Faisal
Fredy Kaiba: Firman, suami Intan
Naila, anak Firman dan Intan
Tegar (bayi), adik Naila
Gita Sinaga: Risa, istri Faisal
Asep Krismanto: dokter yg menangani Firman
Lya Moelyadi: ibu kontrakan
Preseli
Alex Jonson: pihak developer
Agus Ibnu Sahlan: Pak Ustad
Arif Yusuf: dokter yg menangani Intan
Makmur Sentosa: pegawai/anak buah Faisal
Jefry Manado: calon pembeli tanahnya Faisal

Firman yg akan beranjak bekerja sempet berpamitan dgn istri dan anaknya. Firman mengalami kecelakaan motor yg membuat tewas di tempat. Intan tengah sedang mengandung anaknya yg kedua. Tak lama lg Nayla akan berultah, tapi sayang tak dihadiri oleh ayahnya. Risa sempat meminta kepada Faisal meski keberatan, Faisal sekeluarga jg jarang keluar2, kalau vacation keluarga bisa lebih besar dari perayaan ultah Nayla. Risa ini merasa kasihan kepada Intan dan anaknya tapi Faisal yg kakaknya sendiri rada perhitungan dan tak mau bantu adik kandungnya sendiri.

Kali ini Faisal penuhi utk merayakan ultahnya Nayla,  ponakannya sendiri dgn dihadiri rekan2 kantornya. Bella dan Risa menggiring Nayla dgn ditutupi matam Faisal melakukan hal ini semata-mata krn pencitraan semata.

Ibu pemilik kontrakan sudah menagih akan perpanjang dan membutuhkan uang segera, utk itu Intan terpaksa meminta pinjam uang kepada Faisal, namun sepertinya Faisal merasa keberatan dgn memberikan pinjaman kepada Intan. Pada akhirnya Faisal memberikan rumah kepada Intan sekeluarga utk ditinggali.

Intan menyambung hidupnya dgn buka usaha jahitan. Rumah Intan sempat mengalami kemalingan dan uang di celengannya ikut digondol maling. Beberapa bulan kemudian Intan melahirkan bayi laki-laki. Ingat pesan alm suaminya jika laki-laki maka akan diberinama Tegar.

2 tahun kemudian. Faisal kedatangan orang dari pihak developer ingin membangun apartmen di area tempat rumah Faisal yg satu lagi dan perlu pembebasan lahan, bapak itu menawarkan 3x lipat rumah krn akan segera digusur. Demi uang pun Faisal rela menjual rumahnya Intan sampai Intan sekeluarga harus terusir dari rumahnya sendiri, uang hasil penjualan digunakan oleh Faisal utk membeli ruko dan pertokoan demi menguntungkan diri sendirinya. Risa melihat bon tsb jadi tau bhw selama ini Faisal membohonginya. Bagian utk Intan hanya diberi 50juta, itu pun tak bisa utk beli rumah, yg ada hanya menyewa kontrakan kecil saja.

Faisal mengadakan santunan kepada anak yatim di sebuah masjid, malah ingin diabadikan dgn difoto menggunakan kamera hpnya. Risa sedih mendengarnya bhw selama ini Faisal munafik, ia melakukan santunan anak yatim hanya pencitraan, keluarganya sendiri yg dekat (Intan dan kedua anaknya) tidak dibantu, yg ada malah mengambil hak rumahnya.

Utk menyambung hidup, Intan lakukan dgn berjualan nasi kucing dan membuat kerajinan tas dari barang bekas. Nayla yg tak tega dgn ibunya yg kecapekan, Nayla membantu menjualkan. Pada awalnya Intan marah krn Nayla mendapatkan uang,setelah dijelaskan baru lah Intan mengerti bhw Nayla hanya ingin bantu ibunya.

Ruko Faisal mengalami kebakaran, Risa dlm hati berkata ini lah akibat mencurangi rejeki janda dan anak-anak yatim.

Intan mengalami kecelakaan krn tertabrak mobil pickup ketika meninggalkan anak-anaknya utk membeli makanan utk buka puasa. Nayla merasa sangat terpukul, Nayla sudah kehilangan ayahnya kini tak mau kehilangan ibunya. Risa ingin anak-anak Intan ditampung dan tinggal di rumahnya.

Perusahaan Faisal mengalami kebangkrutan akibat sahamnya anjlog, kedua pegawainya (salah 1 diperankan Makmur Sentosa) sudah mengingatkan Faisal akan tindakan/keputusannya utk mengubah harga jual produknya tapi tak didengar oleh Faisal. Krn marah2 terus maka Faisal mendadak sakit dan terjatuh, Faisal terkena serangan stroke.

Keadaan Intan sudah membaik, ia mendatangi Faisal yg terkena serangan stroke. Faisal dapat sadar dan minta maaf kepada Intan. Setelah keadaan membaik, Faisal sekeluarga diajak tinggal bareng bersama Intan, Tegar dan Nayla. Faisal dapat solat berjamaah bersama Intan sekeluarga, istri dan anak Faisal.

Faisal menjual tanah miliknya seharga 2M, calon pembelinya setuju dan sudah deal. Tiba lah saatnya Faisal sekeluarga harus pamit dari rumah Intan. Faisal memberikan buku tabungan,1 utk Tegar dan 1 utk Nayla, ini semata-mata ikhlas utk menebus kesalahan Faisal akibat merampas haknya yg dulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online