Pintu Berkah - Duka Ibu Petani Tomat Yang Berjuang Mewujudkan Mimpinya

https://www.vidio.com/watch/1690857-pintu-berkah-duka-ibu-petani-tomat-yang-berjuang-mewujudkan-mimpinya

Sinopsis : Perpisahannya dengan sang suami sempat membuat hidupnya berduka. Namun demi AULIA, MIMI terus berjuang memperluas usaha kebun tomatnya yang tengah di rintis. Di tengah perjuangannya itu, SAIPUL, mantan suaminya tiba-tiba muncul bersama istri barunya yang berambisi hendak menguasai kebun tomat milik MIMI. Sekuat tenaga MIMI memperjuangkan apa yang menjadi haknya. Ikuti kisahnya di FTV PINTU BERKAH :"DUKA IBU PETANI TOMAT YANG BERJUANG MEWUJUDKAN MIMPINYA" Pemain : @lida2019_cutofficial @robytremonti @shirinsafira @rendykusdianaa dll. Tayang pagi ini, Sabtu 29 Juni 2019, jam 08.10 wib

Cut Rianda: Mimi
Roby Tremonti: Saipul
Shirin Safira: Yati, istri baru Saipul
Aulia, anak Mimi dan Saipul
Rendi Kusdiana: Doni
Syifa Maya
Asep Krismanto: dokter yg menangani Pak Harun

Saipul ini sebenarnya malas untuk tinggal di kampung, rumah disitu memang sudah terlanjur dibeli, Saipul merasa sudah nyaman di kota. Dari awal menikah itu Saipul sudah pengangguran dan istrinya Saipul sudah dipecat, menurut istrinya jika tinggal di desa maka hidup akan lebih hemat. Saat di jalan ada penjual tomat yg nyaris tertabrak mobil, saat Saipul melihat ternyata wajah itu adalah Mimi, mantan istrinya dulu. Saipul di hadapan istri barunya pura2 tak kenal dgn wanita itu (Mimi).

Saipul merasa takutkan jika pindah ke kampung akan bertemu lagi dengan Mimi. Mimi mengingat akan kejadian Saipul pergi meninggalkannya, padahal masih bisa mengelola kebun tomat bersama2, Mimi ingat saat itu mendapatkan surat gugatan cerai dari Saipul. Hak pengurusan anak diambil oleh Mimi.

Istri Saipul mengusulkan untuk membuka perkebunan tomat, katanya berkebun tomat itu menguntungkan apalagi jika hasilnya banyak. Istri Saipul ingin Saipul menemaninya untuk mencari kebun tomat yg subur.

Ada seorang bapak yg menderita sesak dada, Mimi kebetulan lewat ingin menolong bapak itu. Mimi membawa bapak itu ke RS, bapak tsb bernama Pak Harun. Pak Harun mengaku bahwa memiliki anak laki2 yg sedang kerja di kota.

Kebetulan Yati dan Saipul mengunjungi kebun tomat, Saipul mengetahui ini adalah kebun milik Mimi. Yati menawarkan untuk membeli kebun milik Mimi agar memberikan harga yg pantas, Mimi menolak menjual kebun tsb. Yati ingin Saipul membujuk Mimi agar menjual kebun tsb.

Pak Harun yg akan keluar dari RS, Mimi berjanji utk menanggung segala biayanya. Mimi berencana untuk menggadaikan kebunnya. Kebetulan saja Yati melihat Mimi yg kebingungan bahkan menawarkan pinjaman, Mimi ingin pinjam uang sebesar 15 juta, jika tak sanggup bayar maka kebun tsb akan menjadi milik Yati.

Ada seorang pemuda bernama Doni datang bersama Tari, pacarnya ke desa, Doni itu dulu lahir dan besar di kampung itu. Pacar Doni berharap setelah nikah nanti tidak tinggal di desa. Doni ingin mengunjungi rumah ayahnya. Meski Doni sudah mendapatkan pekerjaan mapan di kota, Doni tak pernah melupakan kampung halamannya. Pak Harun ini ternyata adalah ayahnya Doni. Doni memperkenalkan Tari sbg calon istrinya ke Pak Harun. Mimi ikhlas menolong Pak Harun meskipun terpaksa tak dapat menggarap kebunnya lagi. Mimi berharap jika kebunnya ini dapat membuka lapangan pekerjaan utk penduduk sekitar.

Saipul penasaran tentang kebun Mimi yg digadaikan ini untuk apa. Saipul jadi bengong. Yati merasa dgn tomat2 di kebun ini dapat dijual ke kota untuk menghasilkan untung. Yati merasa Saipul menyembunyikan sesuatu dari dirinya. Ayah Aulia saat pulang ini bertemu Aulia saat kebetulan ingin membujuk Mimi menjual kebunnya.

Tari merasa tidak betah tinggal di kampung, Doni kebetulan lewat melihat ada anak kecil yg bernama Aulia. Mimi melihat Aulia diantar pulang oleh Doni, Aulia mengaku ingin mencari ayahnya tapi nyasar di jalan. Tari berkata kasar bahwa menjaga anak itu yg benar, jangan menyusahkan.

Pak Harun memperhatikan Tari ini bersikap kasar krn masakan Tari ini asin. Tari tak merasa betah krn tak mau mengurus ayahnya Pak Harun, Tari tak sanggup jika Doni memprioritaskan ayahnya , Tari ingin Doni putus. Doni setuju jika putus dari Tari. Doni tak mau dengan calon istri yg tak bisa menghargai ayahnya sendiri.

Mimi berusaha mencari pekerjaan dan tak ada pekerjaan lain selain berkebun. Selama Mimi belum bisa membayar hutang, maka kebun tomat ini tetap menjadi milik Yati, Yati menerima Mimi bekerja dan harus memanggilnya dgn sebutan ibu.

Saipul baru melihat ada Mimi bekerja di kebun tomat milik Yati, Yati biarkan agar Mimi dapat menghidupi keluarganya.  Pak Harun mengaku pernah mengalami gangguan paru2 dan jantung, Pak Harun menceritakan ada wanita tulus yg membantunya. Pak Harun bercerita bahwa yg menolong adalah Mimi, Pak Harun ingin Doni mencari Mimi.

Saipul memberikan sejumlah uang kepada Mimi untuk Aulia. Kata Mimi ini bukan kewajiban Saipul, Saipul mengaku sudah menikah lg dgn seorang wanita, ini krn harta. Mimi sendiri sudah ikhlas melepas Saipul. Saipul sejujurnya ini masih sayang kepada Mimi. Saipul menggenggam foto dan ketahuan oleh Yati, Saipul mengakui di foto itu adalah Mimi, mantan istrinya dan anak itu adalah anak Saipul. Yati baru tau bahwa Saipul sudah pernah menikah dan minta maaf jika sudah tak jujur. Yati mengusir Saipul dari rumah Yati. Saipul tak bisa pisah dari Yati krn nanti tak akan mendapat apa2. Yati ingin Saipul merobek foto keluarga Saipul dulu di hadapan Yati. Yati kali ini bisa memaafkan Saipul asalkan jangan tunjukkan perhatiannya kepada Aulia dan Mimi. Yati pun akhirnya memecat Mimi krn sudah tau siapa Mimi itu adalah mantan istri dari Saipul.

Doni ini mencari2 orang yg bernama Mimi, kata ayahnya ini Mimi tinggal di desa tsb. Doni tak sengaja bertabrakan dgn seorang wanita, Doni mengingat wanita itu adalah ibunya Aulia. Mimi memperkenalkan dirinya kepada Doni. Doni bertanya apakah kenal Pak Harun dan mengatakan bahwa Pak Harun mencarinya.

Yati memberikan info ke Saipul bahwa baru saja menyingkirkan Mimi krn Yati baru saja memecat Mimi. Yati akan tagih hutang ke Mimi, jika Mimi tak dapat bayar maka kebun itu menjadi milik Yati. Doni mendatangi rumah Mimi untuk membawakan makanan untuk Aulia dan Mimi. Saat Doni di rumah Mimi, tiba2 saja Yati datang bersama Saipul untuk menagih hutang. Doni menawarkan utk melunasi hutang Mimi. Doni berharap bahwa sertifikat kebun Mimi segera dikembalikan lagi. Saipul tak rela jika Mimi memiliki laki2 lain, Yati dalam hati tau pasti Saipul ini cemburu.

Mimi ditanya oleh Doni apakah meminjam uang utk membantu pengobatan PAk Harun, Mimi ini melakukan dgn ikhlas bahkan mengatakan tak perlu dikembalikan biar ditanggung sendiri, ini yg membuat Saipul jadi kagum kepada Mimi.

Yati merasa sayang sekali jika harus mengembalikan sertifikat kebun milik Mimi, kata Yati harusnya saat pisah dari Mimi mendapatkan harta gonogini, Yati menyuruh Saipul bilang ke Mimi bahwa kebun tomat itu adalah bagian dari harta gonogini. Saipul tak dapat menolak permintaan Yati.

Dikira Mimi bahwa kebun tomat itu akan menjadi milik Mimi, kata Yati masih miliknya. Selama Saipul pisah dari Mimi bahwa Saipul belum mendapatkan harta gonogini, sebelum Saipul menikah dgn Mimi, bhw kebun ini sudah jadi milik Mimi turun temurun dari ortunya.  Aulia bertemu dgn Saipul di jalan, oleh Yati dilarang utk bertemu lagi. Krn kebun masih milik Yati maka Mimi gagal mewujudkan cita2 dgn kebun tsb.

Yati tak akan biarkan Saipul utk bertemu dgn anaknya apalgi kepada mantan istrinya, lama2 Saipul bisa gila menghadapi Yati. Saipul msh teringat perjanjian bahwa anak dan mantan istrinya kurang penting. Doni menanyakan kebun tomatnya itu kepada Mimi, Mimi cerita bahwa kebun itu adalah bagian dari harta gonogini. Doni mendatangi ke rumah Saipul dgn marah, kata Doni mata pencaharian Mimi dari kebun itu dimana dapat menafkahi Aulia. Kata Doni jangan menyerah krn itu adalah hak Mimi, kata Doni bahwa harus menempuh jalur hukum.

Saipul mengacak2 kamar untuk mencari sertifikat kebun itu. Yati mendapati sertifikat kebun itu sudah tidak ada, Saipul diam2 mengambilnya utk dikembalikan kepada Mimi. Ini cara Saipul utk menebus kesalahannya, Yati mendapati Saipul di rumah Mimi. Saipul menarik paksa Yati. Saipul ikhlas jika Yati minta pisah. Yati tak akan biarkan hidup Mimi bahagia.

Kebun tomat Mimi diacak2 oleh Yati, jangan dipikir setelah mendapatkan sertifikat itu bahkan hidup akan tenang. Yati ini benar2 tega. Salah Mimi bagi Yati bahwa telah menikah dgn Saipul. Yati mendorong Mimi sampai jatuh dan kebetulan Saipul bersama Doni datang. Tidak ada luka serius yg terjadi pada Mimi setelah dibawa ke dokter. Saipul tak tahan tinggal dgn wanita kejam, Saipul mentalak Yati.

Saipul yg sedang berjalan membawa koper tak sengaja diserempet dgn mobil, Doni dan Mimi kebetulan ada di lokasi, Saipul meninggal dunia dalam usia 33 tahun kurang. Mobil tsb adalah mobil Yati. Warga mengepung mobil Yati dan menyuruh utk turun. Aulia sangat terpukul dgn kepergian ayahnya untuk selama2nya.

Beberapa bulan kemudian, Yati berada di dalam penjara dan dihukum selama seumur hidup. Yati menyesal sudah membunuh Saipul, kini hidup Yati menjadi hancur. Yati teriak2 di penjara mengganggu napi lain yg 1 sel dengannya.

Doni ingin berbicara kepada Pak Harun bahwa ingin menjadi imamnya Mimi, Doni minta restu kepada Pak Harun utk melamar Mimi sbg istrinya, Pak Harun senang bahwa Mimi bisa menjadi mantunya. Doni datang ke rumah Mimi bersama Pak Harun utk melamar Mimi sbg istrinya, Aulia ingin Doni jadi ayahnya. Mimi menerima lamaran Doni. Doni akan menjadi suami yg baik dan ayah yg baik utk Aulia.

Beberapa tahun kemudian, Mimi memiliki kebun tomat yg luas dan memiliki pekerja yg banyak. Ini berkat dukungan Doni sbg suaminya. Sebelum sampai di titik bahagia, Mimi belum mendapatkan ujian, krn ujian itu membuat hidupnya semakin kuat. Mimi percaya bahwa Allah akan mengganti kesedihan tsb, Mimi menikmatinya dgn penuh rasa syukur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online