Pintu Berkah - Takdir Hidup Wanita Penjual Daun Pisang Yang Penuh Air Mata

https://m.vidio.com/watch/1681343-pintu-berkah-takdir-hidup-wanita-penjual-daun-pisang-yang-penuh-air-mata

Diterbitkan June 17, 2019

Pak Husein yang sedang berjualan daun pisang keliling, tiba-tiba saja mendapat sekotak perhiasan di dalam gerobaknya. Lantaran Herman (Rama Michael) telah mengkambing hitamkan Pak Husein sebagai hasil rampokannya. Alhasil Pak Husein lah yang masuk penjara karena bukti ada ditangannya. Ika (Gita Virga) sebagai anak, menggantikan Pak Husein untuk berjualan daun pisang.

#Martha Ludiya #Gita Virga #rama michael #takdir hidup wanita penjual daun pisang yang penuh air mata #pintu berkah

Abio Abie: Pak Husein
Gita Virga: Ika
Rama Michael: Herman
Rian Rizki: Rohadi
Laurenzia Arnes: Ella
Marta Ludhiya: Bu Rumi
Kikyorwati Brata: Bu Mimah, korban rampok, ibunda Rohadi
Ohza Teddy: warga tetangga pak Husein
Alex Jonson: dokter yg menangani Bu Rumi
Ali Nasution: penjual barang bekas
Nenny Christiny: pembeli daun pisang
Jack Ricko: preman yg hancurin gerobak Ika
Faisal Sikumbang: polisi
Mang Odiel: penghulu

Pak Husein adalah pedagang daun pisang keliling yg biasa berjualan dgn gerobaknya, Pak Husein biasa bersama Ika memetik daun pisang di kebun untuk dijualkan.

Pada suatu siang di sebuah rumah ada terjadi sebuah perampokan dimana perhiasan seorang ibu-ibu (Kikyorwati Brata) dirampok orang, rampok itu berhasil meloloskan diri dari warga sampai melempar kotak perhiasan ke dlm gerobak milik Pak Husein sehingga Pak Husein yg tertuduh sbg rampok lalu msk penjara. Pemilik perhiasan sudah melihat wajah rampoknya lalu lgsg tuntut agar pak Husein dipenjara.

Bu Rumi kedatangan warga yg mengabarkan bhw Pak Husein ditangkap polisi yg menyebabkan Bu Rumi shocked, dokter mengabarkan bahwa Bu Rumi terserang stroke.

Ada seorang pemuda bernama Herman yg memiliki pacar bernama Ella. Herman gagal mendapatkan perhiasan yg menyebabkan Ella marah. Herman jadi tau karakter Ella sebenarnya yg matre, keributan mereka yg membuat hubungan berakhir begitu saja.

Ika mengunjungi ayahnya di penjara menanyakan tentang mengapa ayahnya merampok. Pak Husein mengaku tak melakukannya, ia hanya dijadikan kambing hitam oleh rampok yg sebenarnya. Ika akan mendatangi rumah korban (Kikyorwati Brata) utk menjelaskan sesuatu. Di rumah bu korban ada anaknya yg baru datang bernama Rohadi, Rohadi ini kerjanya pergi2 saja. Penjelasan Ika tak diterima ibu tsb, Ika sudah mengaku dari anak Pak Husein.

Akibat fitnah yg beredar itu lah dagangan daun pisang menjadi tak laku, Ika dicap sbg anak rampok oleh warga sekitarnya. Ika terlihat pusing seperti kecapekan. Herman melihat ada gerobak yg tak asing, jangan2 gadis itu (Ika) adalah anak dari bapak yg dijadikan kambing hitam. Herman menolong Ika sampai ke rumahnya, Herman jadi tau keadaan keluarganya susah akibat ulah Herman sendiri, Herman ingin sekali bantu keluarga Ika.

Ika kebetulan sedang mampir ke toko barang bekas, Ika melihat ada kursi roda yg diinginkan tapi uang tak cukup. Herman dari jauh memantau, Herman menyuruh seorang ibu (Nenny Christiny) utk memborong semua dagangan Ika lalu ibu itu diberi upah. Dgn ini dapat terbeli kursiroda untuk Bu Rumi. Bu Rumi dgn kursi rodanya bisa pergi kemana-mana termasuk mengunjungi Pak Husein di penjara.

Mobil Rohadi melintas kencang sampai nyaris menyerempet seorang wanita, bernama Ella. Ella memandang pria itu (Rohadi) yg suda ganteng, kaya pula. Jika gagal mendapatkan Herman, maka bisa mendekati Rohadi. Di jalanan pun tak sengaja Rohadi melihat Ika bersama ibunya, Rohadi menawarkan tumpangan utk pulang namun ditolak Ika. Ella dari awal lihat Rohadi sudah suka bahkan sampai berani pegang tangan Rohadi, lalu Ella diturunkan oleh Rohadi di tengah jalan.

Ika cerita ke ibunya bahwa tadi itu adalah anak Bu Mimah, yg menjebloskan Pak Husein ke penjara. Kata Bu Rumi sebaiknya jauhi lelaki itu, Ika jg tak suka dgn lelaki itu krn angkuh.

Herman berencana membawakan makanan masakannya ke rumah Ika krn kebetulan masak banyak, Ella mengikutinya sampai tiba lah di rumah Ika. Ella melihat wanita itu yg didekati oleh Rohadi, baru tau Herman mendekati wanita itu (Ika) juga.

Herman merasa dendam krn ditolak oleh Ika. Bagaimana pun caranya harus bisa mendapatkan Ika. Ika dihadang oleh Rohadi di jalan, Rohadi berkata suka kepada Ika dan bisa bantu bebaskan Pak Husein dari penjara. Rohadi memaksa2 Ika agar menjadi miliknya sambil menarik-narik tangan Ika, Herman datang membela Ika lalu menegur agar jangan kasar kepada perempuan. Ika terpaksa tak jualan krn trauma akan diganggu lg.

Herman dalam hati berkata, jika Ika tau Herman yg sebenarnya seperti apa, apakah Ika tetap bersikap manis kepadanya. Rohadi kesal atas penolakannya apalg penghalang adalah laki-laki itu, Ella datang berkata bahwa laki-laki itu bernama Herman, mantan pacarnya. Ella dan Rohadi mengajak kerjasama utk memisahkan Herman dan Ika.

Ika didatangi oleh wanita tak ia kenal, dikira akan membeli daun pisangnya tetapi ternyata dia adalah Ella yg mengaku mantan pacarnya. Ella memperingatkan dan mengancam Ika agar tak mendekati Herman atau hidupnya akan menyesal. Ella mengacak-acak dan menginjak dagangan Ika krn kesal. Ella datang ke rmh Herman, kayanya menyesal sudah putus hubungan dan ingin balikan lg, Herman menolaknya. Ella sudah tau pasti krn Ika. Herman bingung Ella tau Ika darimana, kata Ella tak penting. Herman khawatir jika Ella akan berbuat macam-macam terhadap Ika.

Ika dihadang oleh kedua orang preman lalu menghancurkan gerobaknya Ika lalu mengacak-ngacak dagangannya. Gerobak Ika benar-benar rusak dan ada bapak-bapak yg merusak kebunnya. Ella mengaku bahwa yg merusaknya, akibat krn mendekati Herman.

Ika cerita ke ibunya kalau kebunnya dirusak, gerobak rusak sehingga tak dapat berjualan daun pisang lagi. Ika bilang orangnya' adalah Ella, ia melakukan itu krn Ika dekat dgn Herman. Ella diceritakan adalah mantan pacar Herman.

Kedatangan Herman ke rumah Ika sempat disambut emosi oleh Ika, krn gara-gara Herman lah kebun pisang dan gerobaknya dirusak Ella. Herman tau bhw pelaku sebenarnya adalah Ella yg nekad berbuat macam-macam, Herman menjelaskan tak ada hubungan apa-apa dgn Ella.

Herman berani datang utk melamar Ika sbg istrinya, Ika menerimanya lalu ingin minta restu kepada ayahnya lalu ayahnya merestuinya. Herman dlm hati berkata bagaimana jika seandainya Ika dan Pak Husein tau Herman yg sebenarnya.

Pembantu Bu Mimah ketika bersih-bersih menemukan ada dompet, di KTP tertera nama Herman. Bu Mimah merasa salah tuduh, Pak Husein ini tak bersalah. Rohadi heran jangan-jangan selama ini Herman baik kepada Ika utk menutupi kesalahannya itu.

Rohadi datang ke rmh Ika dimana kebetulan ada Herman bahwa Herman ini selama ini baik krn menutupi kesalahan dan menjadikan Pak Husein sbg kambing hitam. Ika kecewa atas sikap Herman yg selama ini pura-pura baik kepadanya. Rohadi menghampiri Herman bahwa ternyata selama ini Herman pelakunya.

Rohadi berkata ke ibunya bahwa akan melamar Ika sbg istrinya. Ella datang ke rmh Herman bahwa sudah tau Herman pelaku rampok yg sebenarnya, Herman melakukan itu terpaksa ini krn gara-gara Ella yg mendesak minta perhiasan.

Herman pun akhirnya menyerahkan diri ke polisi, maka Pak Husein dapat bebas, Herman lah yg mendekam dalam penjara. Herman sempat minta maaf kepada Pak Husein langsung. Bu Mimah baru saja akan melaporkan tapi Herman sudah menyerahkan diri duluan. Dgn Herman masuk penjara, Rohadi merasa tak ada penghalang utk mendapatkan Ika.

Bu Mimah datang bersama Rohadi ke rumah Pak Husein utk minta maaf krn salah memenjarakan orang. Pak Husein sudah memaafkannya.  Rohadi memberanikan utk melamar Ika tetapi ditolak oleh Ika. Ika merenung akan kejadian lalu terhadap Herman. Bu Rumi menyarankan utk memaafkannya krn yakin Herman sebenarnya orang baik, atas kebaikan hati Bu Rumi maka Ika mau memaafkan Herman dan rela menunggu Herman bebas dari penjara.

Beberapa bulan kemudian, Herman dapat bebas dari penjara, Herman dan Ika akhirnya menikah juga. Ella dan Rohadi mengetahui hal tsb tak ingin Herman dan Ika bahagia diatas penderitaan Ella dan Rohadi.

Rohadi dgn mobilnya ingin mencelakai Herman dan Ika, mereka berhasil menghindar lalu mobil Rohadi mengalami kecelakaan. Setelah Herman periksa, ternyata adalah Rohadi dan Ella.  Mereka yg di dalam mobil sudah meninggal. Bu Mimah terpukul atas kepergian Rohadi, anaknya. Herman menyampaikan belasungkawa atas kepergian Rohadi.

Herman bersama Ika sama-sama memetik daun pisang utk dimasukkan ke dalam gerobak utk dijualkan keliling.  Pak Husein berterima kasih kepada Herman yg sudah merawat kebun pisang ini. Kata Herman ini sudah menjadi kewajibannya.

Banyak hal yg terjadi dalam hidup Ika.Tetapi percaya bahwa skenario Allah itu akan indah, Ika menjalaninya dgn ikhlas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online