Sinema Indosiar - Ketulusan Istri Kedua

https://m.vidio.com/watch/1073917-sinema-indosiar-ketulusan-istri-kedua

26, October 2017

Rendi dan Ranti merupakan pasangan suami istri. Tetapi dalam pernikahannya terdapat gejolak dalam rumah tangga, lantaran Ibunda Rendi tidak menyetujui hubungan diantara mereka, sampai tidak datang ke acara pernikahan. 9 Bulan pernikahannya..Ibunda Rendi menyuruh anak buahnya untuk menangkap Rendi. Dalam pengejaran, Rendi dan Ranti mengalami kecelakaan sehingga dilarikan ke rumah sakit. Ibunda Rendi menawarkan kepada Ranti, kalau Rendi dioperasi dan akan menanggung semua biayanya, tetapi dengan satu syarat, dengan menyuruh menjauhi dan meninggalkan Rendi selamanya dengan perjanjian secara tertulis. Bagaimanakah Ranti bisa menjalani hidup untuk berjuang dengan menyambung hidup bersama anaknya? Simak selengkapnya hanya di Sinema Indosiar - Ketulusan Istri Kedua

Sandy Syarif: Rendi
Icha Annisa: Dewi
Darty Manulang: Bu Ivanka, mamanya Rendi
Syaquila: Dara, anak Rendi dan Ranti
Lievy Andriani: Ranti
Purba Suranta: dokter yg menangani Rendi
Fuz Fauzi: penghulu
Muhammad Rizal "Genit": dokter yg menangani Dara
Muhammad Baharmi: debt collector
Nenny Christiny: agen penyalur pembantu
Faisal Sikumbang: debt collector
Purba Suranta,: dokter yg menangani Rendi
Rendi ini nekad ingin menikahi Ranti yg merupakan ART (Asisten Rumah Tangga) di rumah krn saling mencintai. Mama Rendi seperti kurang setuju krn malu, masa anak menikah dgn ART. Rendi tetap jalani pernikahannya dgn Ranti.
Jefry Fausta: Samsul

9 bulan kemudian, usia kehamilan Ranti semakin membesar dan saatnya melahirkan, Rendi naik motor memboncengi Ranti sampai ada batu yg membuat motor Rendi tersandung lalu terjatuh kedua-duanya.

Rendi mengalami kritis di RS dan butuh utk dioperasi. Ranti ingin Rendi dioperasi, memang biaya operasi tak sedikit. Mama Rendi merasa Rendi bukan anaknya lagi semenjak Rendi keluar dari rumah.

Mama Rendi akan membiayai operasi Rendi dgn sebuah syarat yaitu Ranti dan bayinya hrs meninggalkan Rendi utk selamanya dn jangan tampak di hadapan Rendi. Anak Ranti tak dianggap cucu oleh mamanya Rendi. Mama Rendi menyuruh Ranti menulis apa yg didiktekan bahwa Ranto sudah yltak tahan hidup miskin bersama Rendi dan sudah memiliki kekasih, ayah dari bayi ini. Ranti sebenarnya menolak, jika tak menuruti maka akan cabut deposit utk pengobatan Rendi, Ranti terpaksa melakukannya dgn ditandatangani. Rendi membaca surat tsb yg disuruh oleh mamanya Rendi. Dalam hati mama Rendi berkata bahwa laki-laki itu adalah orang suruhannya, mama Rendi menunjukkan bukti palsu ke Rendi.

5 tahun kemudian, Dara genap berusia 5 tahun, sampai sekaramg belum bisa beliin kue utk Dara ultah. Dara sedih krn tak bertemu ayahnya, Dara ingin sekali bertemu Rendi, ayahnya. Rendi sudah menikah lg dgn seorang wanita bernama Dewi. Rendi ini sebenarnya menikah atas dasar paksaan ibunya, Rendi tidak mencintai Dewi. Sikap Rendi ini ada kurang ramah terhadap Dewi yg sudah belajar mencintainya. Rendi ini cuek dan sibuk dengan pekerjaannya, sampai ibu dan ayah mertuanya Rendi meninggal pun Rendi tidak peduli.

Pembantu di rumah Rendi menceritakan sebuah rahasia bahwa Rendi ini sudah pernah menikah tapi pisah krn istrinya itu memiliki laki2 lain, istrinya dulu adalah seorang pembantu, Bu Ivanka, mamanya Rendi kurang setuju. Dara ini terkena penyakit khusus, Ranti yg berada di kampung bertolak ke Jakarta untuk mencari pekerjaan, tiba lah di agen penyalur pembantu. Ranti bertemu lah dgn seorang wanita bernama Dewi. Ranti kaget ada foto mantan suaminya di rumah, Rendi melihat ada Ranti di rumahnya lalu Rendi mengusirnya. Dara baru tau bahwa Rendi adalah ayahnya, tetapi kok ayahnya ini jahat ya, dulu ibunya berkata bahwa ayahnya orang baik.

Utk menyambung hidup, Ranti berjualan es teh manis. Saat berjualan ini, Ranti mengalami kecelakaan krn tertabrak motor. Dewi menjenguknya ke RS, Ranti memberitaukan sebuah rahasia dgn Ranti merekamnya bahwa sebenarnya Dara adalah anak Ranti dgn Rendi, Ranti dulu ditekan oleh Bu IVanka utk menulis surat perjanjian bahwa Ranti meninggalkan Rendi krn ada laki2 lain, padahal sebenarnya tidak. Ranti menitipkan Dara untuk dirawat oleh Dewi. Tak lama kemudian Ranti meninggal dunia.

Bu Ivanka sama sekali tak menganggap Dara sbg cucunya, Dara sendiri sudah memanggilnya sbg nenek. Dewi memberitau Rendi soal Ranti baru saja meninggal krn kecelakaan, Rendi benci nama itu sampai Dewi ada menyebut nama ibunya Rendi. Dewi memperlihatkan rekaman video tentang pengakuan Ranti. Rendi yg mengetahui kebenaran ini menjadi marah dan benci kepada mamanya sendiri.

Perusahaan Rendi pun sudah bangkrut dan disita oleh bank, rumah Rendi terpaksa harus dijual untuk menutupi hutang. Dewi tetap berjuang dan bekerja dgn berjualan kerupuk dan kain, untuk keluarga dan pengobatan Dara. Uang hasil penjualan tsb Dara minta belikan makanan kesukaan neneknya, yaitu ayam goreng, namun sikap Bu Ivanka masih tetap tak ramah dgn Dara. Rendi pergi meninggalkan rumah sampai menjadi gembel dan terlunta2 di jalan.

Bu Ivanka terkena serangan stroke yg membuatnya harus di kursi roda. Dewi dgn tulus merawat ibu mertuanya itu, Dara rajin mengajikan untuk neneknya agar cepat sembuh. Rendi yg sedang di jalan melihat ada kejadian razia satpol pp, Rendi melarikan diri sampai ditabrak mobil oleh seorang bapak bernama Pak Samsul (Jefry Fausta). Pak Samsul bertanggungjawab dgn membayar biaya perawatan di RS. Setelah Rendi sembuh, Pak Samsul memberikan modal usaha mulai membuka konter hp/pulsa kecil2an, lambat laun usaha konter hp/pulsa Rendi semakin besar dan menjadi sukses, semua ini krn buah ketulusan Dewi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online