Pintu Berkah - Tak Diakui Orangtua Karena Lahir Tak Sempurna, Aku Berhasil Menjadi Pengusaha Sukses

https://m.vidio.com/watch/1736739-pintu-berkah-tak-diakui-orangtua-karena-lahir-tak-sempurna-aku-berhasil-menjadi-pengusaha-sukses


Diterbitkan August 29, 2019

Kinar (Clerence Chyntia Audry) waktu kecil telah dibuang oleh orangtuanya ke sebuah panti asuhan, karena Kinar lahir dengan keadaan tak sempurna. Seiring berjalannya waktu, Kinar tumbuh sebagai gadis shalihah dan berhati mulia. Adi (Sidik Edward), Lelaki yang menikahi Kinar, tapi pernikahan itu dirundung masalah. Kinar tak menyangka awal dekat Adi, sikapnya begitu baik dan perhatian. Kinar berusaha sabar dengan sikap Adi yang selalu dzalim, menurutnya Kinar tak mau menyalahkan takdir yang sudah digariskan padanya. Bagaimana Kinar menghadapi kehidupannya? Simak selengkapnya hanya di Pintu Berkah - Tak Diakui Orangtua Karena Lahir Tak Sempurna, Aku Berhasil Menjadi Pengusaha Sukses

#Karlina Inawati #sidik edward #clerence chyntia audry #tak diakuki orangtua karena lahir tak sempurna #pintu berkah

Sidik Edward: Adi
Clerence Chyntia Audry: Kinar
Karlina Inawati: Bu Rahma
Teuku Dino: Tarjo
Kikyorwati Brata: ibu panti
Syifa Maya: Dina, istri Tarjo
Hartati Nurdiati: Ibu Dani
Enny Surachman: Bu Aisyah
Ambar Trisubakti: dokter Dani
Wisma Euis
Rahman Toles
Rosita Simatupang: dokter yg menangani Kinar

Tarjo sudah lama menantikan kehadiran seorang anak, tiba lah saatnya Dina, istri Tarjo utk melahirkan anak. Ternyata anak yg dilahirkan tak sempurna, ada kelainan pada kakinya. Tarjo yg kecewa dgn anaknya menyuruh anaknya utk diberikan ke panti asuhan saja, Dina tak ingin dipisahkan dari anaknya. Tarjo membawa pergi anaknya itu, jangan sampai warga tau jika Tarjo memiliki anak tak sempurna. Tarjo meletakkan bayi tsb di panti asuhan. Ibu panti asuhan (Kiki Brata) melihat ada bayi ditemukan di panti asuhan.

23 tahun kemudian. Kinar saat ini mengajar anak-anak mengaji. Ibu panti meminta Kinar mrnjahitkan baju anak-anak, Kinar tak terima bayaran dari ibu panti krn dari bayi dirawat oleh ibu panti. Kinar sudah mengajar gratis utk anak-anak panti.

Adi menggoda Kinar di jalan yg akan menuju pulang, Adi menawarkan Kinar utk tumpangan ke kontrakan Kinar. Adi ini lambat laun tertarik kepada Kinar, Adi bermaksud utk menjalani hubungan yg serius. Kinar juga suka kepada Adi tapi tak mau pacaran, Kinar berkata apakah tak malu. Adi melihat Kinar sbg wanita solehah dan baik.

Adi sedang nongkrong bersama teman-temannya, kata Adi cari cewe itu yg sudah mapan dan sukses, jika nikah maka aman, dia yg cari uang, Adi tinggal santai. Jika ingin pacaran dgn cewe lain tak akan bisa ngejar-ngejar dan mencari-cari dgn kondisi kaki Kinar yg tak sempurna.

Adi memutuskan utk menikah, Kinar meminta restu dari ibu panti. Ibu panti menyebutkan Kinar memiliki kelebihan, tapi jg ada kekurangan yg bisa membuat Adi resah. Ibu panti menanyakan keyakinan Kinar utk menikah dgn Adi. Ibu panti akan merestuinya. Ibu panti selalu ada jika Kinar butuh.

Beberapa bulan kemudian, Kinar menikah dgn Adi. Kinar melihat Adi itu main hp terus, Kinar baru nikah dan ingin banyak ngobrol dgn Adi. Lebih baik main hp drpd Adi ngeliatin Kinar. Sikap Adi mendadak berubah terhadap Kinar. Kinar tetap menerima order jahitan. Uang penghasilan Kinar pun diambil begitu saja oleh Adi, Adi pergi begitu saja membawa uang Kinar.

Kinar bertemu dgn seorang ibu bernama Rahma (Karlina Inawati) yg sedih krn suaminya pergi duluan, anaknya masih pada kecil, lalu diusir oleh kontrakan. Yg jadi masalah adalah anak dari ibu itu tangannya tak sempurna. Ibu itu ingin mencari pekerjaan. Kinar menawarkan Bu Rahma utk membantu menjahit dan potong pola di tempat Kinar. Kinar akan mengajarkan. Bu Rahma tak mempermasalahkan jika bayarannya nanti kecil.

Adi malah menggoda cewe lain, cewe itu tau bhw Adi tak punya istri. Kinar hanya mengurus rumah, cewe barunya tak akan ngkin disuruh ngurus rumah.

Bu Rahma membawa Aisyah utk membantu kerja juga, jika Bu Rahma kerja pun perlu bawa Aisyah, Kinar menyetujuinya utk membantu di usaha jahit kecil2an Kinar.

Adi melihat rumah Kinar menjadi ramai, Kinar memperkenalkan ibu-ibu itu ke Adi sbg yg akan membantu. Adi sempat kasar kepada Kinar, para ibu-ibu itu kasihan dan kaget melihat Adi yg bersikap kasar.

Adi ini tak suka dgn kehamilan Kinar ini, Adi menikah dgn Kinar biar ada yg bisa ngurusin, ada yg masakin, Adi juga bisa bebas bepergian dan tau kaki Kinar tak sempurna.

Bu Rahma dan Aisyah melihat Adi membawa perempuan lain, sementara Kinar sedang hamil. Adi meminta uang terus kepada Kinar, perhiasan yg dipakai Kinar diambil. Adi minta uang utk keluar kota. Adi tau bahwa Kinar tak mungkin bisa mengejar Adi. Kinar terjatuh saat mengejar.

Adi sedang naik motor bersama cewenya, mereka mengalami kecelakaan dgn motornya menabrak mobil. Kinar berada di RS diantar Bu Rahma, bayi dalam kandungan Kinar tak dapat diselamatkan. Ada mas-mas mengabarkan bahwa Adi mengalami kecelakaan lalu meninggal dunia. Kinar bingung apa yg sebenarnya rencana Allah, Kinar kehilangan anak dan suaminya dalam waktu yg bersamaan.

Beberapa minggu kemudian, Kinar terlihat tak suka makan krn masih terpukul atas kejadian kehilangan anak dan suaminya. Kinar mendengarkan tausiah ustadzah ttg kisah Rasul, anak-anak yatim ini siapa yg akan perhatikan. Kinar ingin berbuat sesuatu kepada anak-anak yatim itu. Kinar sadar, tak harusnya terus-menerus terpuruk.

Kinar akan kembali ke Kinar yg dulu, dikira para ibu-ibu tak bisa bekerja lagi. Bu Rahma meminta ide agar mukena lebih tertarik, Kinar memberikan saran, dgn kain motif bunga-bunga tak terpakai. Kinar memberikan baju koko dan mukena utk anak-anak yatim. Bu Ustazah tanya Kinar melakukan ini semua, Kinar lakukan krn hidup Kinar hancur, anak dan suaminya meninggal di saat bersamaan. Kinar sadar, bkn Kinar satu-satunya bukan orang yg menderita.

Ada seorang ibu bernama Winda dgn suaminya bernama Syaiful, datang ke rumah Kinar utk meminta pekerjaan apa saja. Pak Syaiful datang dgn bertongkat. Mereka datang dari desa lain, mereka tak punya uang. Soal pekerjaan akan dipikirkan Kinar. Kinar bingung kasih pekerjaan apa, Kinar percaya Allah akan membantunya.

Bu Ustazah meminta Kinar utk membuat mukena 10 lusin, sama seperti yg dikasih kepada anak yatim. Kinar dapat rejeki melimpah saat akan membantu orang lain.

Kinar memotret pakaian yg sudah jadi utk dijual secara online, tak hanya dalam negara Indonesia saja yg tau, tapi jg mancanegara. Bu Aisyah nangis krn bahagia, berkat Kinar lah dapat membuk warung utk ibu dan bapaknya Bu Aisyah.

Kinar memberitahu bahwa orderan dari rejeki melimpah, kata para ibu-ibu bahwa ini krn Kinar baik dan suka membantu orang, jika kekurangan tenaga nanti bisa rekrut orang. Yg penting tetap semangat. Kinar merekrut orang lagi yg memiliki keterbatasan fisik jg utk bekerja. Usaha Kinar benar-benar bisa berkembang.

Kinar bersama karyawannya bisa dibawa ke tempat usaha baru yg lebih besar.  Ada wartawan yg mewawancarai Kinar krn produknya begitu terkenal. Kinar mempekerjakan orang yg memiliki keterbatasan fisik utk membuktikan bahwa bisa melakukan seperti layaknya orang normal lainnya. Tak lama habis diwawancarai, Kinar jatuh pingsan.

Kondisi Kinar menjadi tak baik. Kinar awalnya merasa sakit kepala, kini benar-benar teriak kesakitan. Awalnya tak mau dibawa ke RS, kini ada di RS saat tau kondisi tak membaik. Dokter mengenal Kinar ternyata krn tau penjahit terkenal. Dokter memeriksa, menemukan ada tumor di otak Kinar. Para karyawan Kinar pada tau bahwa Kinar terkena tumor otak.

Para anak yatim bersama para karyawan Kinar, dibantu bu Ustazah mendoakan Kinar yg sedang sakit. Kinar msh ingin bersama mereka utk membantu mereka. Hasil ct scan keluar, bahwa tumor Kinar jinak dan bisa dioperasi maka Kinar pulih kembali.

Ada seorang dokter yg merawat Kinar, bernama Dani, datang menemui Kinar utk melamar Kinar sbg istrinya namun Kinar msh belum bisa menerima krn msh trauma terhadap laki-laki yg dulu pernah menyakitinya seperti Adi. Bu Rahma menjelaskan hal sebenarnya ttg mantan suaminya dulu kasar, maka Dani paham.

Bu Rahma tau Kinar trauma thd masa lalunya, biar lah hanya Adi yg seperti itu, belum tentu laki-laki lain sama, 2 tahun sudah Kinar ditinggal Adi.

Kinar ke RS utk minta maaf, Kinar sadar atas sikapnya dan Dani sudah tau ceritanya. Dani minta maaf krn baru tau masalahnya. Kinar tau soal kondisi fisiknya, takut ortu Dani malu. Dani mengumumkan ke RS bahwa menyukai wanita ini (menunjuk Kinar).

Dani memperkenalkan Kinar ke ibunya Dani di rumah Dani. Ibu Dani tau semua cerita ttg Kinar dari Dani, ibu Dani tau Kinar ada kekurangan namun Ibu Dani cerita mengapa Dani jatuh cinta kepada Kinar krn Kinar wanita luar biasa dan jangan malu atas kekurangannya. Ibu Dani akan bangga menerima Kinar menjadi bagian keluarganya. Kinar senang Dani dan ibunya dapat menerima kekurangan Kinar

Beberapa waktu kemudian, Kinar menikah dgn Dani. 3 bulan kemudian, usaha jahitan Kinar lancar, tak lama Kinar mual-mual. Ibu mertua Kinar tau jika Kinar sedang hamil. Kinar terlihat Dani sedang sedih, Kinar takut anaknya lahir dgn kondisi sama seperti Kinar. Apapun keadaan anak mereka nanti, itu tak akan mengubah apapun, Dani tetap terima apa adanya.

8 bulan kemudian, pegawai Kinar bernama Winda dan Syaiful akan pamitan ke kampung krn baru saja beli tanah di kampung, itu semua kerjanya bersama Kinar. Dgn ini bisa bantu keluarga mereka.

Tiba lah saatnya Kinar utk melahirkan bayi laki-laki dgn sempurna. Dani senang dgn kelahiran anaknya yg sempurna itu. Kinar dulu tak diakui banyak orang. Tapi sekarang dapat memiliki yg tak terpikir akan dimiliki.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online