Sinema Indosiar - Tak Ada Mantan Anak

https://m.vidio.com/watch/1316978-sinema-indosiar-tak-ada-mantan-anak

Diterbitkan March 19, 2018
Setelah bercerai, baik Novi (Vicky Zainal) dan Ardan (Yama Carlos) tidak ada yang mau menjaga dan bertanggung jawab pada Kirana (Nahza Soebijakto). Akhirnya, Novi menitipkan Kirana kepada Ibunya (Karlina Inawati) dengan alasan ingin mencari pekerjaan dan akan mengirimkan uang setiap bulannya. Namun nyatanya, Novi tidak pernah mengirimkan uang dan Ardan juga menghilang tanpa kabar. Sedangkan Ibunya Novi ingin Kirana sekolah dan menjadi orang yang sukses. Apakah Kirana bisa bersekolah dan menjadi anak yang sukses? Saksikan selengkapnya hanya di Sinema Indosiar - Tak Ada Mantan Anak
#nahza soebijakto #Yama Carlos #vicky zainal #tak ada mantan anak #sinema indosiar

Kanaya "Banyu": Kirana kecil
Nahza Soebijakto: Kirana besar
Vicky Zaenal: Novi, ibu Kirana
Yama Carlos: Ardan
Karlina Inawati: Bu Imah, ibu Novi
Riska Tauchida: Tia Sulistya
Rosita Simatupang: penjual di toko emas
Marlon Mulyadi: pembeli rumah
Sarah: Bu Indah, tetangga baru Kirana
Jefry Manado: dokter yg menangani Novi

Ardan dan Novi ini sering bertengkar hingga mereka akhirnya pisah, Ardan diusir oleh Novi dari rumahnya. Kirana dititipkan di rumah ibunya Novi sedangkan Novi akan mencari pekerjaan. Ibu Novi bekerja sehari2 hanya berjualan kue keliling.

Kirana harusnya masuk sekolah, uang spp sebenarnya gratis, hanya untuk baju seragam dan buku2 tidak. Penghasilan sehari2 ibu Novi belum cukup untuk cucunya sekolah. Ardan saat ini pengangguran, Ardan bekerja sebagai kuli bangunan pun kerjanya tak becus hingga Ardan dipecat. Novi pun juga masih pengangguran. Baik Ardan maupun Novi dihubungi oleh ibu Novi untuk masalah biaya sekolah Kirana, mereka seperti mengelak, Ardan berpura2 seolah suara putus2, sedangkan Novi mengaku belum mendapat pekerjaan.

Ardan menjalin hubungan dgn seorang wanita pemilik warung yg bernama Tia. Novi bekerja sbg pelayan di kafe, kafe tsb adalah milik Nirwan.

Ardan menikah dengan Tia, sang pemilik warung. Selepas menikah, Ardan yg berprofesi sbg tukang ojeg penghasilan kurang, krn ojeg sepi, motornya saja sewa ke Pak Abdul. Makanan hanya masak ikan asin, kalau kasihnya 20rb sehari, makanya hanya bisa kasih makanan itu, Tia bisanya ngoceh dan ngomel terus setiap hari.

Novi ini terlihat orangnya rajin, Nirwan mengajak Novi makan malam di restoran lagi. Novi menikah dengan Nirwan, sang pengusaha restoran. Novi dapat menikah dgn org kaya, beruntung Nirwan tak tau latar belakang Novi yg pernah menikah dan punya anak. Beberapa hari setelah menikah, Novi akhirnya mengandung anaknya hamil. 6 tahun lalu sebenarnya Novi sudah menjadi seorang ibu. Novi sedang kontrol ke RS, ternyata di RS yg sama ada ibu Novi yg membawa Kirana yg sedang sakit, Novi pura-pura ada barang ketinggalan dan berusaha menghindari ibunya dan Kirana.

Bu Imah, Ibu Novi terpaksa menjual rumahnya utk pengobatan Kirana. Kirana bertanya darimana mendapatkan uang. Kirana minta maaf, gara-gara sakit maka neneknya jadi kehilangan rumah. Nirwan ingin manjakan anaknya, akan berikan apapun yg diminta, Novi senang bhw anak itu adalah pengikat maka Novi akan terus hidup enak. Bu Imah berusaha menghubungi Novi tetapi tak bisa, Bu Imah kirim sms jika Kirana ini dirawat ke RS krn terkena sakit DBD, saat ditanya Nirwan, Novi jawab bhw itu teman ajak Arisan. Novi ditelp tak diangkat, di-sms tak dibalas.

Perut Novi mengalami kesakitan, janin dalam kandungan tak bisa berkembang dan tak dapat diselamatkan. Ada tumor ganas di dalam rahimnya yg menyebabkan rahim Novi harus diangkat, Novi tak akan bisa punya anak lagi. Belakangan ini Nirwan sikapnya berubah, menjadi sering pulang malam. Nirwan sepi krn di rumah tak bisa punya anak. Nirwan semakin tak betah di rumah semenjak Novi tak bisa memberikan anak.

17 tahun kemudian, Kirana akhirnya lulus dan mendapatkan beasiswa utk kuliah. Bu Imah bangga kepada cucunya itu, Kirana dapat lulus tanpa bayar SPP. Tetap utk membeli buku yg dibutuhkan, uangnya kurang maka Kirana beli di loakan, jumlah buku yg bisa dibeli tak semuanya. Bu Imah mengusahakan kekurangan uangnya utk membeli buku, Kirana tak ingin terlalu merepotkan neneknya itu dan akan bantu cari uang sendiri.

Usaha restoran Nirwan bangkrut dan meninggalkan hutang, rumah dan mobil yg digadaikan pun terpaksa disita utk melunasi hutang tsb, Novi dan Nirwan kini tinggal di rumah kontrakan yg sederhana, menjadi miskin dan susah hidupnya.

Pada akhirnya, Kirana dapat lulus kuliah dgn predikat cumlaude bahkan ditawarkan kerja oleh Pak Arifin. Gaji pertama Kirana diserahkan kepada neneknya bahkan melarang neneknya bekerja lg. Kirana merasa kedua ortunya tak pernah peduli dan tak menanyakan kabarnya. Bu Imah mengajarkan Kirana agar tak membenci kedua ortunya.

Kirana sedang berjalan naik taxy, taxynya nyaris menabrak seorang wanita. Kirana mengenali wanita itu yg ternyata adalah Novi, ibu kandungnya sendiri. Kirana menyebut ibu, Novi tak mengenali gadis muda itu, Kirana mengaku anak Novi, cucu Bu Imah. Kirana mengantar Novi pulang ke rumah sekaligus memperkenalkan suaminya. Nirwan selama ini tak tau jika Novi sudah pernah menikah dan memiliki anak. Novi datang juga ke rumah ibunya sekaligus minta maaf, Bu Imah cerita selama ini menjual rumahnya untuk membesarkan Kirana. Novi baru tau jika Kirana sekarang bekerja di perusahaan besar, posisi sebagai manager, hingga dapat memiliki rumah sendiri dari hasil kerjanya.

Kirana memberikan uang kepada Novi tanpa diminta. Novi berpikir utk memanfaatkan anaknya yg kaya ini utk meminta uang dgn ini Novi bisa hidup enak.

Ardan kondisi sakit2an terkena penyakit TBC. Ardan jalan keluar ditegur oleh seorang ibu bernama Bu Indah, bu Indah mengenali Ardan. Katanya Bu Indah adalah tetangga baru Kirana, sekarang sudah menjadi orang sukses. Ardan diantar sampai bertemu Kirana. Kirana memberikan uang utk berobat ayahnya itu.

Beberapa waktu kemudian, Novi datang lg utk minta uang kepada Kirana tapi belum gajian dan uang terpakai utk diberikan ke Ardan. Kata Ardan jangan berikan uang ke Novi lagi, Ardan malah menjelekkan Novi di hadapan Kirana. Bu Imah datang utk menegur kedua ortu Kirana bahwa tak ada namanya mantan anak, Ardan dan Novi kembali dan berebutan anak saat sudah sukses, dulu kemana saja kah mereka ini.

Novi terkena penyakit gagal ginjal, Nirwan pun ingin meninggalkan Novi krn penyakitan. Ardan yg butuh uang sampai kepepet melakukan jambret, sampai dihakimi warga, beruntung ada Kirana yg menghentikan. Kedua ortu Kirana oun datang lg ke rumah Kirana utk minta maaf, krn mereka dulu mentelantarkan Kirana dan mau kembali saat Kirana sudah kaya raya. Kirana sudah akur lg kepada kedua ortunya, meski Ardan dan Novi sudah pisah, tetap tak ada namanya mantan anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online