Kisah Nyata - Istriku Meninggalkanku Ketika Aku Jatuh Miskin

https://www.vidio.com/watch/1803484-kisah-nyata-istriku-meninggalkanku-ketika-aku-jatuh-miskin

Diunggah 23 Oct 2019
Awalnya Anto (Iqbal Pakula) hidup bahagia bersama Amel (Vicky Zainal), istrinya dan Susan (Marsha Aurelia), anaknya sampai akhirnya Anto dan Amel terlibat bisnis yang membuatnya rugi besar. Dan sejak saat itu, hidup Anto dan Amel menjadi susah. Akhirnya, Amel tak sanggup lagi hidup menderita dan pergi meninggalkan Anton. Bagaimana kisah selanjutnya? Saksikan selengkapnya hanya di Kisah Nyata - Istriku Meninggalkanku Ketika Aku Jatuh Miskin.
#marsha aurelia #vicky zainal #iqbal pakula #istriku meninggalkanku ketika aku jatuh miskin #kisah nyata

Iqbal Pakula: Anto
Vicky Zaenal: Amel
Marsha Aurelia: Susan
Sariel Afra: Rudi
Rita Apriella: Aisyah, guru Susan
Kung Zulkifli Boma: Bahar, pembicara seminara
Dicky Zecko: pegawai Bahar
Erwin Siregar: Agus
Freddy Satriya Nugraha: petugas bank
Alam Sambas: Pak Ustad Mahmud, ayah Aisyah
Masran "Dimas":polisi
Muhammad Baharmi: orang suruhan Amel

Anto dan Amel memghadiri sebuah seminar Pak Bahar utk bisnis MLM, keuntungannya 60%. Amel ini tergiur dgn tawaran di seminar itu dan ingin mengikutinya.

Amel sudah ngomong besar diantara ibu-ibu soal akan dapat uang banyak dari investasi. Anto melihat berita di TV soal penipuan berkedok investasi MLM, Anto khawatir jangan-jangan ditipu. Beberapa bulan kemudian, Anto menunggui saldo tabungan tp belum ada juga.

Bahar merasa gawat krn pada meminta uang hasil investasi, saldo perusahaan Bahar juga banyak sekali habis bahkan masuk media cetak juga. Uang diambil oleh pemilik perusahaan. Anto diliput media soal kena tipu, warga lain juga marah meminta gantirugi masalah investasi. Bahar melihat di TV kesal krn Anto menghasut para warga maka ingin memberi pelajaran kepada Anto. Anak buah Bahar datang utk menghajar Anto, motor dan uang/dompet diambil anak buah Bahar.

Amel menjadi bahan ejekan Amel yg investasinya ternyata bodong, dulu sudah omong besar. Anto sampai coba pinjam ke Agus utk modal usaha tapi tak bisa meminjamkan krn tak yakin dana akan balik. Amel mengancam akan pisah. Susan malah terus mendoakan ayahnya meski dlm kesusahan. Susan merasa kasihan kepada ayahnya, ibunya hanya bosa marah-marah di rmh.

Amel berkumpul bersama teman-temannya, Amel berkata bahwa suaminya sudah bangkrut bahkan mentelantarkan anak dan istrinya. Amel dkk diperkenalkan dgn Rudi. Kantor Bahar juga sudah disegel, uang tak mungkin kembali lg. Rumah Anto sudah disegel krn tak bisa melunasi hutang. Amel merasa benar jika mengikuti saran temannya utk bersama Rudi yg kaya raya maka hidup tak akan susah.

Amel menjadi belakangan ini sering pergi bersama Rudi, Anto melihat Amel diantar oleh seorang laki-laki dgn akrab, Amel ngaku itu taxy online. Amel menjadi semakin semaunya, mengangfap Anto adalah lelaki tak berguna, gagal sbg ayah dan suami. Akhirnya ibu-ibu tetangga melihat juga ada Amel bersama laki-laki laen bernama Rudi. Amel yg ketemuan ama Rudi mengatakan hal bohong bahwa suaminya suka melakukan KDRT.

Amel memutuskan utk pisah dari Anto, Amel sudah beberes pakaian. Alasannya tak bisa membahagiakan Amel dan tak bisa mencari nafkah lg.  Amel pisah lalu dilamar oleh Rudi.

Anto sudah tak bisa tinggal di rumah waktu itu lagi, Anto sempat akan menitipkan Susan ke panti asuhan tp tak mau, apapun keadaannya Susan ingin terus bersama ayahnya. Mereka akhirnya ditawarkan tinggal di masjid oleh Pak Ustad (Alam Sambas).

Anto berusaha mencari pekerjaan kesana kemari, di sebuah kantor ada butuh security tp  Anto tak ada pengalaman maka tak dapat diterima. Di masjid ada bertemu dgn bapak jemaah yg berprofesi sbg pemulung, bapak itu bekerja tanpa ada rasa malu drpd tak ada pekerjaan.

Di saat kondisi susah, Anto beruntung memiliki anak soleha seperti Susan. Anto membelikan makanan hanya satu tapi Susan tak memakannya,yg ada malah menunggu ayahnya pulang, Susan jadi makan bersama ayahnya.

Bu Aisyah memperhatikan Susan suka murung di kelas, tetapi bahagia jika bertemu ayahnya. Susan akan unjukkan di cipta puisi nanti, Susan akan undang ayahnya utk datang.

Anto kini menjadi seorang pemulung, kebetulan ada mobil yg lewat yaitu mobil Rudi. Rudi sedang bersama Amel, Rudi hanya bisa mengejeknya. Kalau Amel msh bertahan nanti jadi ikut susah menjadi pemulung.

Susan mempertunjukan perfomance-nya dalam membacakan puisi di acara sekolahnya, puisinya adalah tentang pengorbanan ayahnya yg rela berkorban meskipun hanya seorang pemulung. Bu Aisyah menjadi tau mengapa Susan selalu murung di kelas dan bahagia jika bertemu dgn ayahnya.

Bu Aisyah ini ternyata adalah anak dari Pak Mahmud, bapak yg sudah membantunya. Pak Mahmud menawarkan Anto kerjaan untuk bantu2 di acara pernikahan, Anto datang ke gedung resepsi bersama Susan, tak disangka ternyata Susan melihat ada ibunya di foto itu, Susan menghampiri ruang rias untuk menghampiri ibunya dan memeluknya, di ruangan itu ada yg mengintai yaitu Bahar, Bahar mengabadikan dalam sebuah video di hpnya, disaat itu juga ada Anto. Amel selama ini berbohong kepada Rudi bahwa tidak memiliki anak, jangan sampai Rudi tau jika Amel sudah memiliki anak.

Pernikahan antara Rudi dgn Amel pun berjalan mulus tanpa ada hambatan sama sekali. Bahar datang ke rumah Amel saat Rudi sudah berangkat kerja, Bahar ingin meminta uang gantirugi kepada Amel. Bahar mengancam akan menyebarkan video ini kepada suami Amel. Sebelumnya Amel ingin menyingkirkan Bahar terlebih dahulu dgn membayar preman  utk menhabisinya lalu Amel lah yg melaporkan Bahar ke polisi, Bahar yg berlari bertemu lah dgn Anto, Bahar meminta maaf kepada Anto, Anto sudah memaafkannya tapi tetap harus mempertanggungjawakan perbuatannya. Bahar dibawa oleh polisi.

Bertahun2 kemudian, Rudi menyuruh Amel untuk berhemat krn selama ini sering berfoya2 utk menghabiskan uangnya saja. Rudi di jalan tak sengaja bertemu dengan Bahar yg sudah bebas dari penjara, Bahar memberikan amplop coklat berisi flashdisk lalu pergi begitu saja. Rudi akhirnya mengetahui kebenaran soal Amel yg selama ini bohong bahwa memiliki anak. Rudi dapat bertemu dgn Susan di jalan, menegur Susan duluan, lalu Rudi memperkenalkan diri. Susan menceritakan semuanya tentang ibunya ini yg meninggalkan ayahnya ketika jatuh miskin. Rudi tiba di rumah bertemu Amel utk memberikan surat gugatan pisah krn Rudi sudah tau semua kebohongan Amel, Anto ini adalah orang baik ternyata, tidak sekasar yg dikira.

Amel kini menjadi gelandangan, tak punya tempat tinggal sama sekali. Kebetulan Amel lewat di gedung resepsi dimana Anto bekerja, Anto yg kasihan dgn gembel itu lalu memberikan nasi kotak itu, Anto mengenali Amel. Amel sudah menjadi orang tak waras yg luntanglantung di jalanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online