Sinema Pintu Taubat - Kupilih Ibu Sebagai Pintuku Menuju Surga

https://www.vidio.com/watch/327404-sinema-pintu-taubat-kupilih-ibu-sebagai-pintuku-menuju-surga

Diunggah 24 Apr 2016
Sinema pintu taubat yang berjudul Kupilih Ibu Sebagai Pintuku Menuju Surga bercerita tentang kisah hidup keluarga bu Fatma (Elma Theana) bersama dua anaknya yaitu Tiara (Icha Anisa) dan Dafa (Nauval Azhar). Suatu hari bu Fatma membelikan makanan untuk anaknya yang sedang kelaparan. Kondisi ekonomi yang kurang membuat bu Fatma harus mencuri sebungkus roti dari warung. Hal itu membuat bu Fatma harus dipenjara karena tindakan pencurian. Tiara dan Dafa tidak mengetahui kalau ibunya berada di penjara. Akhirnya mereka berdua mencari-cari dimana keberadaan ibunya hingga akhirnya seorang tetangga memberi tahu keberadaan ibu mereka. Dafa merasa bahwa ibunya sudah meninggalkan mereka berdua. Pada akhirnya Dafa dan Tiara diangkat anak oleh sepasang suami istri yang kaya raya. Bagaimana nasib Tiara dan Dafa dengan kelaurga barunya?
#icha anisa #nauval azhar #elma theana #kupilih ibu sebagai pintuku menuju surga #sinema pintu taubat

Elma Theana: Bu Fatma
Icha Anisa: Tiara
Nauval Azhar: Dafa
Mang Odiel: Odil, pemilik warung
Alino Oktavian: Andre, papa angkat Tiara/Dafa
Siska, istri Andre

Dafa saat ini sedang sakit, Bu Fatma mencoba pinjam uang tapi ditolak krn hutang lalu belum dibayar. Dafa sedang kelaparan dan tak ada makanan, Bu Fatma terpaksa mencuri roti di warung lalu tertangkap warga dan dibawa ke kantor polisi.

Tiara dan Dafa mencari ibu mereka yg tak kunjung datang di malam har hingga Dafa terjatuh pingsan hingga hujan deras. Kebetulan ada pasangan suami-isteri (Alino Oktavian) yg menemukan mereka lalu dibawa ke rumah. Tiara mendapatkan kabar dari tetangga bahwa ibunya tak akan pulang krn dipenjara akibat mencuri roti.

Tiara memohon kepada om (Alino Oktavian) yg menolongnya agar tak memberitahu Dafa soal keadaan ibu mereka yg dipenjara. Pasangan suami istri itu kini merawat Tiara dan Dafa.

3 bulan kemudian, Bu Fatma akhirnya bebas juga, setelah kembali ke rumah sudah tak menemukan Dafa dan Tiara. Om yg menolong Dafa dan Tiara jabatannya dipromosikan yg membuat harus pindah ke Surabaya, Tiara dam Dafa harus diajak juga. Papa angkat Tiara sudah tau Tiara memikirkan sesuatu, akan cari tau ke penjara soal Bu Fatma apakah sudah bebas.

20 tahun kemudian sudah berlalu, Tiara dan Dafa terpisahkan. Fatma bekerja sbg ART tak sengaja memecahkan gelas, Okan, anak majikannya (Joko Apriyono) menegur ibunya agar tidak terlalu kasar dan keras kepada Bu Fatma.

Tiara datang mencari Bu Fatma ke kampung, tetapi ibu tetangga tak ada yg melihatnya krn orang baru. Tiara ini ternyata menjalin hubungan dgn Okan dan sudah akrab, Okan dan ibunya tau soal Tiara pernah di Surabaya. Okan tau Tiara di Surabaya juga kerja, sekarang sudah pindah sekota dgn Okan dan ibunya juga.

Tiara yg di rumah Okan melihat seperti ada seorang pembantu yg dikenali. Dlm hati Tiara berkata itu pasti ibunya, Tiara makan pun sampai tersedak. Tiara modus ke dapur utk memperhatikan dari dekat, ternyata itu ibunya.

Tiara menceritakan soal bertemu ibunya ini ke Dafa, tetapi sikap Dafa malah kesal mendengar nama ibunya ini yg tak pernah peduli kepadanya. Ibu yg dikenal Dafa hanya Mama Siska, Tiara juga cerita hal ini ke kedua ortu angkatnya, Siska mencegah Tiara krn takut nanti Okan membatalkan pernikahannya krn sudah tau seperti apa keluarga Okan. Dafa menegur Tiara yg menyebabkan kedua ortu angkat mereka bertengkar kecil, Tiara meyakinkan Dafa bahwa suatu saat kedua ortu angkat mereka akan mengerti.

Tiara datang lg ke rumah Okan, Tiara memperhatikan ibu kandungnya seperti disuruh-suruh oleh Bu Sinta dgn kasar, majikannya. Tiara memperhatikan ibunya sedih, dgn reflek bu Fatma cerita soal lama tak bertemu anaknya, namanya jg Tiara. Tiara menghampiri Bu Fatma yg sedang berbelanja, Tiara mengaku bahwa dirinya adalah anak Bu Fatma yg hilang.

Tiara di taman menceritakan semua kepada Bu Fatma soal selama ini Tiara dan Dafa diangkat dan diasuh oleh Pak Andre dan Bu Siska semenjak tau soal ibunya dipenjara. Siska merasa berat kehilangan Dafa juga krn Tiara sudah bertemu ibu kandungnya. Pak Andre mendukung Tiara utk cerita semua hal ke Okan soal jati dirinya. Tiara cerita hal semua ke Okan bahwa dirinya bukan anak Andre dan Siska, ibu kandungnya adalah Bu Fatma. Tiara sekarang pasrahkan keputusan Okan utk melanjutkan hubungannya.

Okan ngobrol dgn Bu Fatma utk menanyakan soal kebenaran masalah anak kandungnya. Bu Sinta mendengar semua hal, soal Bu Fatma mantan Napi lalu memecat Bu Fatma. Bu Sinta melarang anaknya melanjutkan hubungannya dgn Tiara, Tiara boleh menikah asalkan tak mengakui ibu kandungnya krn takut membuat malu. Andre dan Siska sudah memgetahui hal itu, bagi Andre hal ini tak salah soal menceritakan hal sebenarnya.

Okan seperti tak terima jika Tiara memutuskan hubungannya itu demi ibunya, Bu Sinta malah mendukung. Tiara akan membawa pergi ibunya ini. Tiara mengorbankan utk ibunya. Bagi Tiara ibunya sudah berkorban utk dirinya dan Dafa.

Siska seperti tak sanggup utk bertemu ibu kandung Tiara/Dafa, Dafa tak akan kemana-mana dan akan tetap menemani Bu Siska. Tiara menempatkan Bu Fatma di sebuah rumah lalu memperkenalkan Bu Fatma ke kedua ortu angkat Tiara dan bertemu Dafa juga.

Tiara memberikan pengertian ke Bu Siska yg tak akan pernah meninggalkan Bu Siska, tetapi tak mau durhaka kepada ibu kandungnya sendiri. Dafa meminta Bu Fatma utk jauh dari hidupnya krn sudah menghancurkan kebahagiaan Tiara.

Bu Fatma meninggalkan rumahnya dan akan bepergian jauh krn sudah menghancurkan kebahagiaan Tiara yg hrsnya menikah dgn Okan, Bu Fatma meninggalkan surat. Tiara menegur Dafa tentang sikapnya kepada ibu kandungnya, Tiara tak merasa kebahagiaan tsb dihancurkan. Dafa melakukan demi kebaikan bu Siska katanya, Pak Andre datang utk bertanya lg ke Dafa apakah Bu Siska mengajarkan utk kasar kepada ibu kandungnya. Tiara bersumpah tak akan memaafkan Dafa jika terjadi hal tak diinginkan pada ibu kandungnya.

Pak Andre kecewa kepada Dafa, Pak Andre berbicara kepada Bu Siska bagaimana seandainya jika Dafa anak kandung Bu Siska dan bersikap kasar. Pak Andre mengajarkan utk menghormati siapapun dan ingin Dafa minta maaf kepada ibu kandungnya, surga di telapak kaki ibunya.

Bu Fatma balik lg ke rumah krn Tiara yg berhasil menemukan dan membawa pulang ke rumah. Bu Siska datang bertemu Bu Fatma utk sebuah permintaan yaitu agar Bu Fatma mengikhlaskan Dafa utknya, Bu Siska tak bisa kehilangan keduanya.

Dafa mendatangi kakaknya yg berada di rumah ibu kandungnya krn telah membuat Mama Siska sedih, Dafa tau bahwa ibu kandungnya mantan penjahat/napi. Tiara akhirnya menjelaskan duduk permasalahannya mengapa melakukan itu krn dulu hidup miskin dan Dafa sedang sakit, hingga terpaksa mencuri dan masuk penjara. Dafa bertaubat dan merasa menyesal pernah durhaka kepada ibu kandungnya.

Dafa akhirnya memutuskan tinggal di rmh ibu kandungnya lalu pergi meninggalkan baju yg dipakai krn saat datang pun hanya mbawa baju kotor. Kedua ortu angkat Tiara/Dafa datang utk mengajak Bu Fatma utk tinggal bareng dgnnya. Tak lama Okan bersama ibunya datang utk melamar Tiara, Bu Sinta merasa Tiara orang baik, lebih memilih ibu kandungnya yg miskin ketimbang ortu angkat yg bergelimang harta, Tiara itu anak soleha, Bu Sinta minta maaf atas kesalahpahaman ini. Beberapa waktu kemudian, Tiara menikah dgn Okan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online