Pintu Berkah - Dari gadis kaya hingga jd buruh penangkap udang yg sukses


https://m.vidio.com/watch/1905704-dari-gadis-kaya-hingga-jadi-buruh-penangkap-udang-yang-sukses-pintu-berkah

Pemain :
Aulia : Nahza Sobiejakto
Faris : Sidik Eduard
Entin : Winda Puspita
Toha : Menco Hidayat
Johny : Haydar Ozim
Alam Sambas J: ayah Aulia
Dicky Zecko: rekan melaut Toha

Rumah Aulia mengalami kebakaran di malam hari yg menyebabkan kedua ortu Aulia meninggal. Di saat itu ada Johny yg mendampingi Aulia di RS, Aulia sudah koma selama 2 hari di RS. Aulia tak punya apa-apa lg, Johny mendengar Aulia tak punya apa-apa, Johny dlm hati ingin mundur utk mendekati Aulia lg krn utk apa dipertahankan. Johny merasa bagus Aulia pergi, maka tak akan merepotkan dirinya lg. Kuliah Aulia terpaksa ambil cuti.

Aulia bertolak ke rumah paman dsn bibinya di pesisir pantai. Toha di rumah hanya bisa malas-malasan  bekerja, harusnya pergi melaut. Aulia tak pernah dekat dgn Bi Entin selama ini. Aulia dulu belum biasa tinggal di rumah jelek krn dulu orang kaya yg biasa hidup enak sampai lupa dgn orang susah.

Kata Entin dulu kemana aja selama hidup enak, baru hidup sudah baru lah ingat Entin dan Toha. Toha dulu lihat Entin masih kecil. Kata Toha boleh numpang asal tak gratis, Aulia diminta menggantikan Toha menjadi nelayan. Kata Entin dlm hati, drpd capek ngebangunin Toha, mending Aulia menggantikannya saja. Boleh jg Aulia dimanfaatkan.

Ada yg menunggu Toha blm juga datang, Toha membawa Aulia lalu diperkenalkan ke rekan Toha. Aulia tak mau melaut krn blm terbiasa, kata Toha bahwa melaut itu asyik.

Johny sudah bebas dari Aulia yg bkn lg sbg mesin ATM, tak sengaja Johny bertabrakan dgn Amel, temannya. Johny berkata bahwa Aulia memutuskan hubungannya, Johny berkata dlm hati bhw Amel ini kaya dan cantik, bisa jadi target selanjutnya. Faris memperhatikan Aulia ini hanya wanita sendiri yg ikut melaut.

Toha menikmati uang hasil kerja keras Aulia, tak perlu capek-capek melaut lg. Entin memberikan Aulia itu tidur di gudang untuk tidur. Aulia tak nyangka nasibnya seperti ini.

Di rumah Toha pun, makanan hanya diberikan jatah sedikit, sedangkan Aulia hanya diberikan nasi sedikit dgn tempe saja dan makannya harus di dapur/belakang, tidak di meja makan.

Toha menghampiri Aulia yg sedang menjemur pakaian, Toha celingak-celinguk tanpa ketahuan Entin ingin ajak Aulia jalan-jalan ke pantai, Toha seperti genit dgn keponakan Entin, menyentuh lengan Aulia . Tiba-tiba Entin datang seperti memergokinya. Toha ngeles bahwa sedang mengajari Aulia cara menjemur yg baik, Aulia ingin menjelaskan sebenarnya sudah keburu dipotong pembicaraannya.

Faris menghimbau kepada para rekan nelayannya agar menjual udang tangkapannya di kota saja agar untung lebih besar, para nelayan setuju. Aulia ingin membantu krn para rekan nelayan pada tidak bisa ikut, Aulia lebih baik bepergian lama drpd menghadapi mang Toha yg genit.

Johny berkata suka kepada Amel, Amel ini akhirnya bilang bahwa suka kepada Johny. Johny mengajak Amel utk pacaran. Aulia adalah sahabat Amel sendiri, kata Johny tak masalah krn sudah putus dari Aulia.

Johny yg jalan bersama Amel ini melihat Aulia lalu mengalihkan pergi ke tempat lain krn takut ketahuan. Johny menyuruh preman utk menggertak Aulia agar pindah dari lapaknya, jika msh jualan maka akan dihabisi preman itu. Aulia bingung mengapa preman itu mengancam mereka.

Aulia melihat ada Johny bersekongkol dgn preman yg ngerjainnya. Aulia memergokinya, mengapa membayar preman utk menyingkirkan. Johny berkata tak butuh Aulia lg, krn Aulia sudah miskin. Aulia tau akhirnya bahwa Johny tak tulus sebenarnya. Aulia kecewa, yg di pikirannya hanya harta. Faris ini dgn emosi ingin menghajar Johny namun dicegat oleh Aulia, Aulia jadi tau sifat asli Johny seperti apa.

Aulia beranjak melaut, ada yg mengikuti dan ternyata Toha. Toha ingin ajak jalan selagi tak ada Entin, Toha yg genit ingin menggoda Aulia, untung saja ada Faris segera datang begitu Aulia minta tolong. Faris lgsg ajak Aulia utk pergi. Kata Faris, lbh baik melaporkan kelakuan pamannya ke bibinya demi kebaikan.

Entin memperhatikan sikap Toha belakangan ini aneh. Aulia pergi melaut hingga malam hari. Aulia ingin bilang sebenarnya ke Entin. Tiba-tiba Toha datang menghadang lalu tak mengizinkan Aulia tinggal do rumahnya, Toha tau Aulia ingin melaporkan perbuatannya ke Entin, Toha terus menggoda. Entin melihat Toha berpegangan tangan dgn Aulia, Toha memutarbalikkan fakta bahwa Aulia lah yg menggodanya. Entin lalu usir Aulia dari rumahnya.

Faris menyewakan kontrakan unutk Aulia setelah diusir oleh paman dan bibinya krn paman Aulia memfitnahnya di hadapan bibinya.

Toha malah asyik tidur dan malas-malasan, Toha lupa jika Aulia sudah diusir, biasanya suka membantunya. Toha datang ingin ikut melaut lg, Faris sudah tak terima Toha lg.

Aulia sudah lama tak main ke rumah Amel, sahabatnya. Johny habis meminta uang dgn modus utk pengobatan ibunya. Aulia ingin ajak Amel bicara dgnnya. Amel minta maaf jika sudah putus dari Johny, Aulia berkata bahwa Johny meninggalkan setelah jatuh miskin. Johny merasa dompet ketinggalan, Aulia meminta Amel meninggalkan Johny yg tak tulus. Johny datang menguping dari luar.

Johny menghadang dan menarik-narik tangan Aulia ketika Aulia di jalan, Aulia menegur bahwa tak suka sahabatnya yg bernama Amel itu dimanfaatkan begitu saja demi uang. Ada warga berdatangan, maka Johny kabur begitu saja. Johny dikejar-kejar warga hingga tertabrak mobil. Aulia dan Amel kebetulan lwt menolongnya bersama warga.

Johny terbaring di RS lalu sadar kaki kanannya tak ada krn sudah diamputasi akibat luka parah. Johny kini berjalan hanya dgn 1 kaki dan tak bisa apa-apa lg. Amel kebetulan bertemu di jalan, Amel berkata bukan pacar Johny lg, apa yg Johny alami adalah akibat kesalahannya sendiri.

Toha terlihat oleh Entin sedang santai-santai saja tak melaut, kata Toha bhw Faris tak mengizinkan ikut melaut dgnnya. Mereka ingin ngerjain Faris yg sombong itu. Toha ini menyabotase perahu Faris agar perahu bocor. Saat melaut ini, para rekan nelayan baru sadar bahwa perahunya bocor. Faris dkk pada menyelamatkan diri dgn berenang, ibu-ibu di dermaga pada sedih krn keluarganya blm kembali dan menduga perahunya tenggelam, Toha dan Entin hanya bisa tersenyum jahat saja. Aulia pun mendengar hal ini ketika di dermaga.

Toha kini mengajak rekan nelayan utk melaut bareng dgn menggunakan perahunya asalkan mematuhi syarat dan peraturan yg dibuat oleh Toha.Aulia khawatir kepada Faris dkk yg menghilang, lalu berdoa agar diberi keselamatan.

Penghasilan lumayan banyak, rumah sudah digadaikan utk membeli perahu. Toha ingin pegang uangnya, asal duitnya tak dijajanin. Toha jadi inget Aulia, dipikir Aulia bisa diajak jalan setelah Toha punya banyak uang. Entin merasa kelakuan Toha ini aneh, jangan-jangan pergi menemui Aulia.

Toha mampir ke rumah kontrakan Aulia, Toha ingin ajakin Aulia utk makan di warung. Entin ternyata memergoki Toha ke rumah Aulia, Entin menarik Toha pulang. Toha ribut dgn Entin, Entin tau Toha yg salah. Toha ngaku jujur bahwa Entin itu bawel dan membosankan, suka ngatur-ngatur. Entin mendorong Toha hingga kepalanya terbentur tiang rumah hingga matanya sakit.

Faris bengong sendiri di tepi pantai, Aulia ke pantai menemukan ada Faris di tepi pantai. Faris ditolong oleh teman-teman nelayan, yg Faris pikirkan siapa yg tega merusak perahu.

Toha kini menjadi buta, jalan dgn tongkat. Entin mencari perahu yg biasa ada di dermaga ternyata tak ada, Entin bertanya ke para nelayan bahwa katanya perahu ada yg mencuri.

Ada penagih hutang yg datang ke rumah Toha, Entin berkata bahwa baru kena musibah bahwa perahu dicuri. Krn tak bisa bayar, maka rumah Entin/Toha diambil-alih.

Aulia membawa temannya yg bernama Faris ke rumah Amel sekalian diperkenalkan, sekalian Aulia meminta pinjaman modal utk membeli perahu agar bisa melaut lg hingga kini Aulia, Faris dkk bisa kembali melaut utk mencari udang lalu dapat menjualnya lg ke pasar.

Entin memperhatikan dari jauh bhw Faris dan Aulia sudah banyak uang lagi setelah berhasil melaut lg. Entin malam-malam melihat ke dermaga ada perahu Faris yg baru, Entin diminta utk membocorkan perahu, Entin kepergok oleh nelayan soal niatnya ini. Toha berhasil tertangkap, tinggal Entin yg lolos.

Entin ditemukan terdampar di pesisir dgn terbaring, Entin dan Toha berada di kantor polisi krn tertangkap bahwa akan merusak perahu Faris, sebelumnya perahu Faris rusak krn Entin dan Toha. Faris serahkan kepada polisi.

Setahun kemudian berlalu, Aulia ingin lanjut kuliah lg setelah mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Hasil penjualan udang kini meningkat, total ada 7 juta dibagikan ke nelayan. Semenjak ada Faris dan Aulia, menangkap udang jadi lebih mudah.

Faris dan Aulia mampir ke rumah Amel dgn maksud utk mengembalikan uang modal yg dulu dipinjam. Beberapa waktu kemudian, Aulia dapat merenovasi rumah yg dulu terbakar. Amel menanyakan kapan Aulia meresmikan hubungan dgn Faris.

Menjalani hidup yg penuh cobaan tak lantas membuat Aulia terpuruk, Aulia bangkit dari kehancuran dan menghadapi dgn tabah, Aulia percaya setiap ujian ada akhirnya, percaya jika menjalaninya dgn sabar dan ikhlas, buah akan terasa indah, Tuhan sudah membuktikan janjinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online