Sinema Indosiar - Kecurangan Membawa Petaka


https://m.vidio.com/watch/635188-sinema-indosiar-kecurangan-membawa-petaka?channel_id=569403

Diterbitkan March 07, 2017

Sarah dan Derry, sepasang suami istri yang sedang dikejar kejar oleh debt collector dikarenakan usaha kecil kecilan yang mereka lakukan kembali gagal. Saat gagal, mereka selalu dibantu oleh Fahmi, kakak Derry. Fahmi dan istrinya, Mila memang punya usaha roti bakar yang lumayan laku. Fahmi dan Mila sudah punya dua gerobak roti bakar sedangkan Sarah dan Derry malah menumpuk hutang dimana mana karena usahanya yang gagal terus. Dan akhirnya Derry dan Sarah jadi iri dengan kesuksesan Fahmi dan Mila dan bertekad ingin lebih sukses dan lebih kaya dari Fahmi dengan bisnis yang sama. Apakah usaha roti bakar Sarah dan Derry bisa sesukses milik kakaknya, Fahmi? Saksikan selengkapnya hanya di Sinema Indosiar - Kecurangan Membawa Petaka.

#anof zulfania #ajeng ‘banyu’ #shilla ‘banyu’ #winda amanta #oka sugawa

Oka Sugawa: Fahmi
Winda Amanta: Mila
Shilla Banyu: Bella, anak Fahmi/Mila
Citra Anggun: Sarah
Robi Tremonti: Derry, adik Fahmi
Anof Zulfania: ibu Derry/Fahmi
Ajeng Banyu: Anis, anak Sarah/Derry
Sariel Afrak: Haris

Derry dicari penagih hutang, Derry berysaha untuk kabur tapi tertangkap. Ibu Fahmi memberitahu Fahmi soal Derry yg terkena masalah, Fahmi datang bak pahlawan utk melunasi hutang Derry. Awalnya Derry merasa gengsi dan tak butuh ditolong, Sarah pasrah saja menyarankan Derry agar terima tawaran Fahmi, lalu Fahmi malah menghadapi debt collector itu.

Ibu Derry menasehati Derry jika usaha itu yg benar, harus kerja keras dan malas2an, ini malah hutang rentenir, bukannya untung tp malaj dosa. Fahmi pulang ke rmh bahwa semua jadi beres. Kata ibu maka contoh Fahmi, meski kecil maka nambah 2 gerobak. Derry ingin usaha roti bakar, kata ibunya suruh usaha lain, masa menyaingi Fahmi, kata Mila tak apa2, kata Fahmi jika usahanya sama maka bisa bantu. Derry merasa gengsi dan ga perlu ikut campur.

Derry dan Sarah memulai usaha roti bakar, kali ini ramai sedangkan roti bakar Fahmi belakangan sepi, warga lewat melihat beli di warung ujung sana. Awalnya mau coba-coba, ternyata enak dan harga separuh dari yg dijual Fahmi. Mila bingung bisa semurah itu, Fahmi tetap positive thinking bhw pasti membeli dari agen. Kata Mila hrsnya bisa bi roti murah jg. Mila akan tanya Derry. Keuntungan banyak jg kata Sarah, modal tak sampai 1/4-nya.

Mila datang ke kedai Sarah, Mila memuji jualan laris manis, Mila ingin minta no telf dimana Sarah dan Derry beli roti mana tau bisa jual semurah mereka. Derry berkata bknnya kasihtau tapi memang ga mau kshtau.  Kata Derry gpp sesekali rugi, namanya jg usaha. Derry dianggap pelit sama sodara sendiri, Derry berkata ada resep rahasia masing-masing, lalu suruh cari tau sendiri. Fahmi hanya bisa sabar jika Derry tak mau kahtau, nanti jg cari sendiri.

Ada seorang mas (Sariel Afrak) melihat ada yg lbh banyak dari kemarin, maka bisa panen. Ada mas laen menegur utk apa roti dibuang ini yg sudah jamuran dan tak layak konsumsi, katanya utk pakan ternak. Bsk2 bisa ambil tanpa ketahuan.

Ada mas (Sariel Afrak) yg membawa roti kepada Derry, kata Derry kok hanya segini dan kurang banyak. Derry berkata bisa jual roti murah bgt, yg beli sampai antre. Lalu tanya lg ke Derry apakah ga ada yg sakit perut, kata Derry blm ada. Derry ksh mentega, coklat ,selai, lalu bakar maka apek hilang. Pemasok roti busuk nanti minta lbh banyak lg.

Sarah melihat ada banyak roti, tiba2 datang lah Fahmi lalu Derry sembunyikan rotinya itu. Katanya  Bella ingin maen dgn Anis, nanti kata Sarah bisa maen di belakang. Derry seperti kurang nyaman dgn kedatangan Fahmi krn takut rahasia terbongkar, Mila ini melihat roti di bawah meja saat akan beranjak pergi. itu hrsnya dibuang, Sarah berkata lupa buang krn ngajarin Ania. Fahmi nyeletuk jangan bilang roti basi ini dijual lagi makanya harga lbg murah. Derry berkata jika memang iya bukan urusan masnya kan, Fahmi menegurnya jika perbuatan ini curang, Fahmi menasehati agar usaha itu yg jujur. Bella yg maen diajak pulang juga.

Ibu Fahmi jadi tau jika Derry pakai roti kadaluarsa, Fahmi katanya sudah berusaha menegurnya, ibu Dah ingin datang tapi dicegah Fahmi. Ibu Derry datang dgn emosi berkata jgn beli roti bakar anaknya itu, Sarah berkata dgn mengalihkan krn kakak iparnya jg jualan roti bakar, jika tak laku maka menghasut para warga. Derry sementara menegur ibunya utk dibawa ke sebuah tempat, ibunya malah menasehati agar Derry berhenti melakukan perbuatan curang ini. Derry meminta ibunya agar tak menghancurkan usahanya. Derry ga peduli ibu adalah iby kandung sendiri, Fahmi datang bahwa ibu mereka berbuat ini bkn krn pilih kasih, tp krn sayang. Derry akan memutuskan tali persaudaraan jika berani mengadu.

Warga menonton berita di tv katanya ada terungkap roti kadaluarsa yg diolah dan dijual sbg roti bakar. Warga yg memakan jangan2 roti yg dimakan ini kadaluarsa. Ada warga yg bergunjing jangan2 roti Sarah dari kadaluarsa krn harga murah, pelanggan malah pada kabur. Kata Derry bahwa memang harga murah, bkn berarti murahan, katanya dpt agen yg jual murah. Yg jualnya mahal bisa jadi pake kadaluarsa agar ga ketahuan, warga mempercayai roti bakar Fahmi. Sarah menjadi merasa gawat.Warga jadi berbondong-bondong rebutan di lapak roti bakar Fahmi hingga antre. Derry dari kejauhan memantau, jadi pelanggan balik lg, Derry ga akan tinggal diam.

Kata Haris bhw roti blm habis sudah diminta lg oleh Derry, Haris ada tp stok sedikit krn berita di TV itu. Derry tetap ambil roti kadaluarsa yg ada.

Derry merasa aman jika ke rmh Fahmi, tau Fahmi dan Mila jualan, ibunya lg kelonin Mila. Di dalam ada Bella sedang bersama neneknya, Bella meminta neneknya merekam sesuatu saat sedang main boneka. Derry melihat ada ibu yg merekam Bella sambil ngantuk, Derry menyelundupkan roti basi ke rmh Fahmi, tak sadar jika dirinya terekam kamera oleh ibunya sendiri yg rekam sambil tertidur.

Esokan harinya ada warga yg komplain ke Fahmi utk suruh tanggung jawab, mereka tau bahwa roti yg dijual pakai roti kadaluarsa. Fahmi dianggap malah ngeles. Derry datang bahwa dia yg bilang, ibu mereka datanf juga pdhl Derry yg berbuat, ibu mereka menunjuk Derry yg memakai roti kadaluarsa. Ibunya membela kakaknya krn dari kecil adalah anak yg paling disayang, jika Fahmi pelakunya maka ada buktinya. Warga lalu periksa barang bukti, termyata ditemukan ada roti yg kadaluarsa, Fahmi mengaku ini bkn rotinya, warga ingin menghakiminya. Fahmi diseret warga ke kantor polisi. Ibu Fahmi/Derry sampai pingsan krn shocked.

Nenek Bella kini berada di RS, Bella menemaninya, kayanya nenek Bella ingin jenguk Fahmi dipenjara tp dicegah krn blm sehat.

Derry ke penjara menjenguk Fahmi, katanya tak bersalah. Derry hanya senyum bahwa dia yg melakukannya tapi terpaksa krn tau banyak pemberitaan roti kadaluarsa jadi antisipasi takut curiga, katanya anggap saja masnya berkorban demi adik tersayang. Mila berkata tak akan tinggal diam, maka akan lapor ke polisi, kata Derry ga ada bukti mana mgkin polisi percaya. Mila berteriak akan cari buktinya, kata Derry tak ada bukti dan saksi bahwa Derry menaruh roti kadaluarsa di rmh Fahmi.

Bella sedang melihat2 hp soal rekaman semalam tp ada seperti Om Derry katanya, tanya neneknya sedang naro apaan, nenek Bella merasa ini bisa jadi bukti, nenek Bella berkata ada perlu, nenek Bella memaksakan pergi bahwa akan ke kantor polisi.

Derry melihat ibunya buru-buru saat Derry di kantor polisi, ibu Derry berkata jantung kumat gara-gara Derry. Ibu Derry tak mau tinggal bareng dgn Derry, katanya memiliki bukti dan yakin Fahmi akan keluar dari penjara, katanya terekam di kamera tsb bahwa merekam Bella sedang maen boneka2an tapi ga nyangka ada Derry. Jadi meletakkan roti busuk di dapur. Derry memohon agar tak lapor Derry, ibunya ingin bertaubat, Derry ingin rampas hpnya, ibu, berusaha mempertahankan tapi gagal,ibu Derry meminta Mila kejar Derry krn ada bukti rekaman. Ibu terjatuh. Ibu Derry/Fahmi masuk RS, ternyata sudah meninggal.

Derry dan Sarah datang ke pemakaman ibu. Kata Mila ini ibu meninggal gara-gara mereka ini, Derry mengelak ini salahnya coba bawa ke RS segera, krn roti bakar kadaluarsa, Mila mengamuk kepada Derry. Sarah akan stop duit bulanan selama Fahmi dipenjara. Derry akan biarkan Mila dgn anaknya terlantar.

Fahmi di penjara bermimpi soal ibunya seperti lg pamitan. Mila datang ke penjara dgn nangis bahwa ibu Fahmi meninggal. Katanya kena serangan jantung saat akan menyerahkan rekaman (ttg Derry melakukan semua ini) di hp ke polisi. Fahmi hanya bisa menangis, Mila akan cari buktinya lalu bongkar kejahatan Derry.

Derry merasa ada yg mengikutinya, Mila diam-diam mengikutinya. Mila kehilangan jejak. Derry muncul di belakang, katanya sedang apa mengikutinya, pasti ingin menyelidikinya. Mila tak pernah takut ancamannya, akan terus cari bukti. Derry akan membuat Mila menyesal.

Bella datang menghampiri ibunya, katanya ada orang mencari krn blm bayar cicilan rumah ini. Mila harus kerja sementara selama Fahmi dipenjara, jika buka roti bakar entah ada yg beli. Mila kini membuka usaha jualan gorengan. Derry lalu datang, berkata dulu jualan roti bakar pake roti kadaluarsa kok masih mau beli, sekarang ganti pake gorengan, Derry pastikan pasti minyak oplosan, ditambah lilin agar renyah. Mila merasa tak benar ucapan Derry, Derry berkata Mila halalkan cara utk mencari uang. Daripada gonta-ganti jualan, Derry menghimbau warga utk menghancurkan gerobak jualannya. Derry memberikan peringatan, jangan coba-coba cari bukti,ga hanya gerobak ini hancur, Mila juga akan dihancurkan.

Gerobak dagang hancur dan Mila tak ada uang utk beli gerobak, cicilan rmh blm dibayar, demikian Mila katakan kepada Fahmi di sel. Fahmi berdoa agar diberikan kekuatan dan keadilan.

Derry mengajak Sarah dan Anis ke rumah yg baru, Anis sangat suka dgn rumahnya. Sarah tak menyangka jadi kaya, usaha roti bakarnya sukses, kini Derry jadi juragan roti bakar yg cabang dimana-mana.

Pihak debt collector tiba lah utk menyita rumah krn tak bisa membayar cicilan. Bella dan Mila hrs keluar dari rumahnya sendiri. Derry hanya berkata kasihan, baru saja diusir dari rmh sedangkan Derry dan Sarah baru beli rmh secara kontan, katanya jadi juragan roti bakar. Bella disuruh ke ujung jalan. Mila bertanya apakah juragan roti bakar kadaluarsa? lalu menyuruh Derry agar sadar, Allah maha tahu, seperti bangkai ditutupi akan tercium jg, buktinya sudah berbulan-bulan makin kaya. Mila berdoa agar Allah bongkar kejahatan Derry.

Ada ibu dan bapak merasa sakit perut hingga jatuh pingsan di jalan, katanya baru makan roti bakar. Para warga keracunan makanan, habis makan roti yg basi kata dokter, korban kritis krn keracunan sudah meninggal. Jangan-jangan makan roti bakarnya Derry.

Warga pada berdemo untuk mendatangi rumah Derry, mereka minta Derry bertanggungjawab bahkan ada yg sampai meninggal. Derry menyangkal itu fitnah dari pesaingnya. Pdhl usaha terkenal, katanya mgkin ada pihak yg ingin menjatuhkan usahanya. Kata warga hanya Derry yg jualan roti bakar. Derry diminta tanggungjawab. Jika Derry jualan pakai roti bakar kadaluarsa, Derry dgn nyalinya bersumpah akan mati terbakar.

Haris mengumpulkan roti kadaluarsa, saat akan menghubungi Derry, tak lama polisi datang meringkus atas tuduhan mengedarkan roti kadaluarsa. Haris hanya punya satu pembeli yaitu Derry.

Derry merasa perasaan ga tenang, bagaimana jika pindah keluar kota usul Derry kepada Sarah. Tak lama ada polisi datang membawa surat penangkapan atas tuduhan menjual roti kadaluarsa. Derry berusaha melarikan diri dari kejaran polisi namun berhasil tertangkap.

Polisi datang juga memberi info bahwa Fahmi bebas, tuntutan atas Fahmi sudah dicabut, ternyata Derry yg menjual roti kadaluarsa tsb. Derry dgn marah berkata sudah puas kah melihat dirinya dipenjara, ini semua gara-gara istri Fahmi. Derry mengingatkan bahwa berjanji, setelah keluar maka akan cari Fahmi dan istrinya utk balas dendam, mulai hari ini, Fahmi bkn keluarganya, melainkan sbg musuh.

Sarah menjenguk Derry di penjara, kata polisi bahwa kasusnya berat. Derry akan cari cara agar bisa keluar, Derry minta Sarah utk cari Mila lalu buat perhitungan krn membuat Derry seperti ini.

Fahmi akhirnya bisa pulang dam berkumpul dgn anak dan istrinya, katanya Derry yg msk penjara, tuntutam kepada Fahmi dicabut, tak lama Sarah datang ke rumah. Sarah berkata Mila itu keterlaluan, Sarah marah dan tak akan memaafkannya. Kata Fahmi bahwa itu krn ulahnya sendiri, Sarah sbg istri hrsnya melarang. Sarag akan membuat perhitungan, Fahmi membelanya, Sarah tak akan berhenti melakukannya sampai membebaskan Derry. Fahmi tak akan memaafkan Derry hingga bertaubat saat Mila meminta Fahmi memaafkan Derry.

Derry memiliki cara agar bisa bebas dari penjara, Sarah diminta bawa korek api. Kali ini kunjungan Sarah selaen membawakan makanan juga korek api.

Pada malam harinya Derry membakar penjara, tepat pada waktunya. Tak ada yg tau jika Derry melakukannya. Para napi diminta keluar dgn teratur, di kesempatan ini Derry berusaha melarikan diri, ada lobang utk kabur, saat Derry sudah naik meja, Derry tertimpa bahan yg terbakar. Sarah terbangun krn ada mimpi buruk soal Derry.

Polisi datang ke rmh Sarah memberitahu bahwa sel semalam kebakaran, ada yg selamat ada yg tidak krn hangus terbakar. Sarah diminta memeriksa jenazah-jenazah tsb. Fahmi dan Mila bersama Bella juga datang di rumah Sarah. Sarah mengecek satu persatu jenazah, ternyata benar itu adalah Derry. Ini semua krn roti kadaluarsa kata Sarah. Sarah membangunkan Derry. Mila hanya bisa berkata sabar dan ikhlaskan Derry.

Anis sangat terpukul atas kepergian ayahnya utk selamanya, Sarah menyesal, jika melarang melakukan hal buruk maka semua tak akan terjadi dan pasti msh hidup. Mila, Fahmi dan Bella jg hadir di pemakaman Derry. Sarah minta maaf ke keluarga Fahmi atas kesalahannya dan kesalahan Derry. Anggap ini sbg pelajaran, Sarah berjanji akan cari rejeki yg halal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online