Hidayah Ramadan - Istriku Penuh Dengan Kepalsuan

https://m.vidio.com/watch/369065-hidayah-ramadan-istriku-penuh-dengan-kepalsuan?channel_id=599228

Diterbitkan June 12, 2016

#hidayah ramadan

Alessia Cestaro: Rahma
Puadin Redi: Arif, suami Rahma
Khaifa Marssy: Sinta
Nickma Fadil: warga tetangga
Fredy Amin: Anto, sopir Rahma
Indi Damayanti: Wiwik, ART Rahma, suami Anto
Jefry Pausta: suami Sinta
Asep Harun: Pak Ustad
Alexander Benny: dokter
Purba Suranta: pihak penjara

Pada malam hari Rahma ke rumah Mbak Sri untuk pinjam uang krn Laras, anaknya sakit. Suami Sri juga blm gajian dan uang mepet. Yg ada hanya dapat 50rb. Krn uang sedikit, suster klinik tak mau melayani penuh Laras yg sedang sakit panas.

Suami Rahma hanya berkata proyek goal terus sedangkan Rahma menuntut utk uang lebih. Utk susu saja tak ada uang utk anaknya, terlalu lama suami Rahma hidup dalam kesusahan lalu berdoa agar dibuka pintu rejeki agar dapat memenuhi kebutuhan keluarganya.

Suami Rahma membutuhkan doa kepada istrinya agar proyek goal, itu terus kata Rahma selama 7 thn menikah. Boss ini akhirnya menyetujui perjanjian dari suami Rahma lalu akan memberikan uang muka. Rahma sementara berjualan pecel keliling. Suami Rahma berkata bahwa proyeknya diterima bahkan sudah terima DP. Dgn ini bisa beli rumah dan tak perlu ngontrak lg. Rahma melihat transferan banyak, suami Rahma menitipkan uang le Rahma utk diberikan kepada Pak Ustad. Rahma merasa sayang memberikan uang tsb, kata suaminya hrsnya sedekah, ini tak seberapa dgn yg Allah berikan.

Rahma memberikan titipan 2jt ke Pak Ustad, katanya dari suaminya, uangnya adalah 2 jt, pdhl yg suami berikan adalah 5 juta. Diksh 2jt sudah senang katanya tak perlu banyak2. Rahma kini dapat mengganti uang Mbak Sri. Rahma memberikan lebih dari yg dipinjam.

Rahma memberikan brosur rumah ke suaminya tetapi rmhnya biasa2 saja, kata suaminya tak harus boros2. Rahma ingin rmh yg ada kolam renangnya. Ada ibu tetangga menegur Rahma yg akan pindahan, perabotan di dalam tak diambil, perabotan di rmh baru sudah baru bahkan ibu-ibu diperbolehkan mengambil perabotan di rmh, bahkan ada hutang kepada salah 1 ibu-ibu warga tsb.

Ada tetangga bernama Sinta yg memberikan bingkisan makanan sbg tanda sambutan selamat datang bahkan mengundang Rahma ke rmhnya, setiap malam Selasa habis magrib ada pengajian. Rahma melihat makanan pemberiannya ini murahan. Rahma pikir paling mau pamer makanan. Rahma melihat brosur mobil bagus.

Ada bapak-bapak yg membawa pegawai utk bekerja utk Rahma krn majikan pindah keluar negeri, satu utk masak, satunya utk nyetir. Sopir tsb udah pernah 8 thn bekerja sbg sopir. Rahma menunjukkan ruang tamunya ini. Rahma ini memberikan aturan tak blh maen hp, nonton sehari hanya blh 1 jam. Makanan dan minuman terbatas.

Ada sopir yg membuat teh manis, kata Rahma suruh air putih saja. Wiwik dan suaminya heran kerja di tempat seperti ini, mereka butuh utk anak mereka di kampung. Suami Rahma ingin Rahma yg memasak sesekali, saat Laras nangis malah apa-apa Wiwik, suaminya menegur bahwa Laras inginnya perhatian dari Rahma. 

Sinta ini terlihat Rahma sedang bagi-bagi sedekah. Anto dan Wiwik disuruh beli sembako ke supermarket utk diplastikkan utk dibagikan ke orang tak mampu, katanya beli yg bermerk. Anton ini heran utk dirinya dan Wiwik belinya yg murah-murah. Rahma dan suaminya juga ikut membagi-bagikan sedekah, Sinta melihatnya dari jauh. Sinta melihat Rahma orangnya baik. Sinta kebetulan undang Rahma ke pengajian. Suami Rahma menjadi bangga kepada Rahma yg mengajak sedekah.

Rahma membawa kue mahal ke pengajian di rumah Sinta, Rahma ditemani oleh Wiwik. Sinta mendoakan Rahma agar bisa mendapatkan rejeki lebih. Rahma ini sudah dandan cantik tapi tamunya kampungan semua, percuma mahal2. Wiwik ini hrsnya masak malah disuruh beli oleh Rahma.

Rahma tiba-tiba minta ke suaminya utk beli sofa dan TV baru, katanya gengsi. Suaminya ingim Rahma cuekin saja apa kata orang, utk apa ikutn gaya hidup orang. Rahma bertanya kemana bahan makanan di lemari, beberapa hari lalu teman-teman suaminya datang dan minta kopi/teh, Rahma melarang makan makanan yg disediakan lalu akan kunci lemari berisi makanan. Heran tadi pagi sudah kasih sedekah. Anton mengingatkan sedekah agar terlihat orang baik, diluar sok baik tapi dalam rumah boro-boro dah.

Sinta dan suaminya mendatangi pak Ustad utk mengadakan acara bukber dgn anak yatim di masjid, anak yatim yg diundang ada 100. Rahma melihatnya ini Sinta seperti sok-sokan agar dipuji orang, suami Rahma merasa tak salah dengar Rahma ingin adakan buka puasa bersama di rumah hanya utk pamer bahwa lbh kaya. Rahma mengundang ibu-ibu warga utk mengundang bukber utk bersama anak yatim dan jompo. Kata Rahma punya rmh mewah hrsnya utk kebaikan.

Wiwik ingin buat mie instan buat sahur, katanya utk sisa makanan dimakan saja. Anto dan Wiwik disuruh makan makanan sisa, buat mie instan sayang ama gasnya.

Rahma mengajak suaminya ke mall dan makan ke restoran. suami Rahma memandang ada tetangganya, suami Sinta ingin dimasakin masakan oleh istrinya. Rahma melihat suaminya senyum2, katanya kagum dgn wanita berhijab itu, bkn maksud menyindir. 

Rahma tiba-tiba mulai mengenakan hijab, minta pendapat Wiwik apakah sudah cantik. Kalau begitu lebih cantik drpd Sinta. Wiwik merasa aneh dgn Rahma, saingan kok soal hijab.

Tiba lah acara buka puasa bersama di kolam renang rumah Rahma, para warga tercengang melihat penampilan Rahma yg berhijab, suaminya memuji Rahma bahkan katanya cocok pake hijab. Suami Rahma berpidato dan bersyukur atas keberkahan ini, jabatan Arif di kantor jg naik. 

Anto memperhatikan majikannya yg sok akting, sok dermawan. Kata Wiwik biarkan saja. Anto bersumpah suatu saat kena batunya. Warga pada memuji Arif krn istrinya, warga berharap seterusnya Rahma berhijab. Hijab katanya yg penting dari hati, kata Sinta dan tak bisa dipaksakan. Arif seneng hari ini dgn Rahma yg terlihat cantik, Arif dari dahulu ingin Rahma berhijab, Arif dituduh ngefans dan suka Sinta. 

Anak Wiwik dan Anto di kampung ini sakit, yg blh pulkam hanya salah satunya yaitu Anto. Anto sekalian ingin kasbon utk pengobatan anaknya, maka akan potong gaji, uang makan jg dipotong. Asalkan Anto bisa melihat anaknya, ga lbh dari 3-4 hari.

Wiwik ini disuruh Rahma membawa bingkisan kardus ke masjid utk menyumbangkan mukena dan sajadah di masjid, Rahma bertemu Pak Ustad, barang yg dibeli itu mahal, kata Rahma bhw menolong hrs kualitas bagus, Pak ustad akan ada acara penggalangan dana dan baksos , katanya ibu-ibu warga yg ikut termsk Sinta, Rahma bersedia ikutan.

Laras ini bermain dgn Wiwik, Arif pulang menanyakan Rahma bhw katanya ikut acara dgn Pak Ustad, di rumah berantakan tak ada beresin krn Wiwik main dgn Laras.

Arif melihat Rahma baru pulang malam, Arif senang Rahma melakukannya bkn berarti melupakan keluarga. Rahma berkata orang pada memujinya, tak hanya kepada Sinta. Arif mengetahui Rahma melakukannya hanya ingin dipuji orang lalu pamer kesombongan, Arif menegur perbuatan Rahma. Katanya Sinta melakukan ini dgn ikhlas, Arif berharap Allah segera menyadarkannya.

Arif berdoa agar istrinya diampuni, apa yg dilakukan ini salah, Arif berdoa agar dijauhkan dari kesombongan.

Anto diluar sedang antar sajadah dan karpet atas suruhan Rahma, ada ibu-ibu di jalan yg menegur Anto bahwa beruntung memiliki majikan yg baik seperti Rahma dan pasti gaji besar. Kata Anto, di rmh pelitnya, bahwa buat teh manis tak boleh, gula dan teh di rmh dibatasin. Anto hanya sabar2in saja. Ada ibu laen bergosip soal Rahma pelit, taunya dari sopir, masa semua makanan dikunci. Katanya mending bilang Sinta dan warga lain.

Sinta ditegur ibu warga soal membicarakan Rahma yg pelit, Sinta merasa tak mungkin dan jangan suudzon, bahwa katanya hati2, sopirnya yg blg bahwa Rahma tak suka Sinta yg merasa menyainginya.

Ada ibu-ibu bergosip soal Rahma yg baik dan sok sedekah, bilang sopirnya yg ngomong, Rahma di taman bersama anaknya merasa panas. Rahma marah besar ke Wiwik dan Anto. Rahma mengusir Anto dan Wiwik, Rahma berkata ke Arif soal mereka menjelekkannya, Rahma lalu memecat Anto dan Wiwik. Anto berkata muak tinggal di rumah ini. Wiwik mengingatkan anak di kampung, kata Anto utk apa kerja dgn orang munafik. Arif kasihan, lalu blg suatu saat akan tau siapa. Kata Arof lebih yg dibicarakan adalah benar.

Rahma gosip ke ibu-ibu tetangga soal sopir dan ART-nya mengambil barang-barang di rmh lalu mengatakan Rahma ini munafik, kata ibu warga jgn terlalu baik kepada ART dan sopir, lbh baik membicarakan sumbangan ke panti asuhan.

Rahma berkata akan nyumbang ke panti jompo, Rahma ingin pesan 50 porsi utk orang di panti jompo, katanya yg murah saja bahkan menawar harga 10 rb, katanya pake nasi sisaan kmrn saja dan orang tua mana bisa bedakan nasi, ada mbak yg diam-diam merekam aktifitas Rahma.

Sinta mendapatkan pesan w.a soal video Rahma, setau Sinta Rahma orangnya baik, ada pesan lain ke ibu-ibu soal Rahma. Pada tak menyangka Rahma seperti ini.

Tiba lah Rahma utk membagikan makanan di panti jompo, sebelumnya meminta foto-foto terlebih dahulu dgn maksud utk pamer.

Laras ini anak Arif sudah mulai puasa meski 1/2 hari. pada saat subuh ada Pak Ustad mencari Rahma. Pak Ustad bertanya soal Rahma bagi-bagi nasi ke panti jompo lalu pada keracunan. Arif datang ke RS utk melihat pasien, kata dokter ada 6 pasien, yg meninggal ada 2 orang. Ini krn nasi dan lauknya sudah tidak fresh, kata dokter yg memeriksa. Ada ibu-ibu yg nyinyir Rahma lalu memberikan bukti video ke Arif, Rahma lalu kabur begiru saja krn malu. Rahma merasa malu, semua orang tau perbuatannya. Kata Arif ini krn Rahma terlalu sombong, baiknya merendah ketika diberi keberkahan, Rahma ingin bertaubat.

Ada polisi datang mencari Rahma krn laporan peracunan terhadap penghuni panti. Rahma kini mendekam di dalam penjara. Rahma bertaubat krn selama ini pembohong dan menyalahgunakan berkah. Rahma ingin menebus dosa-dosanya ini.

Rahma dikabarkan masuk penjara kata seorang bapak, akibat bukti video tsb. Arif ingin Rahma bersabar, Rahma akan dipenjara 1-1.5 thn. Rahma minta maaf jika tak dapat menjadi istri yg baik. Rahma terpaksa melewatkan lebaran bersama suami dan anaknya.

Arif memohon agar istrinya diberikan kekuatan dan keikhlasan menjalani hukuman di penjara, lalu meminta dipersatukan kembali di lembaran berikutnya. Rahma solat di penjara saat sudah bertaubat.

Laras dan Arif ini menjenguk Rahma di penjara, Rahma meminta maaf ke Laras. Sinta juga menjenguk Rahma ke penjara, Sinta menanyakan kabar Sinta sekalian minta maaf. Rahma meraaa sbg manusia tak pantas dikasihani. Sinta tak mungkin membenci Rahma, Sinta ini begitu baik padahal selama ini Rahma sudah sirik dan jahat kepada Sinta. Sinta membawakan mukena, Al Qur'an dan Tasbih utk Rahma. Sinta berharap tak ada kesalahpahaman dgn Rahma.

Rahma menjadi suka mengaji di dalam penjara dgn Al Qur'an pemberian dari Sinta. Ibu penjara mengajak Rahma utk solat ied bersama di lapas. Rahma janji akan jadi orang yg lbh baik setelah bebas nanti.

Laras memanggil ibunya di masjid dgn ditemani oleh Arif. Rahma sudah kangen kepada Laras, Rahma memohon maaf kepada Arif semoga jadi ibu dan istri yg baik di saat hari yg fitri ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online