SHI - Suami Sempurna di Sosmed, Suami Buruk di Dunia Nyata



https://www.vidio.com/watch/1979648-suami-sempurna-di-sosmed-suami-buruk-di-dunia-nyata

Diterbitkan June 29, 2020
Abi suami Like mulai terobsesi dengan sosial media,hidup Like dan Abi seperti sebuah sandiwara demi konten sosial media

Amanda manopo: Like
Meidian maladi : Abi
Haviza dwi anjani
Tatiek ciganjur : ibu Like
Woro Gia: Dinda
Mano banyu: Syifa, anak Abi/Like, diangkat dari panti asuha
Hafida Gerizz: bunda Abi
Rosita Simatupang: penjual bucket
Teuku Dino: Dito
Ohza Teddy: teman suruhan Dito

Pernikahan ini tak sederhana tergambar di sosmed, yg setia, merendahkan ego. Atas nama cinta dan kesetiaan, Like memilih utk bersabar, dgn adanya pengorbanan, blm tentu pasangan menerima pengorbanan itu walaupun ada hati yg sakit.

Abi ini mengambil perhiasan Like, Abi ini mengambil perhiasannya maka tiba2 Like masuk RS. Abi langsung menolong istrinya itu krn ada warga tetangga yg memvidiokan. Video tsb diupload ke medsos hingga viral.

Abi ini merasa apes krn ngabisin duit saja bawa Like berobat, aturan  utk modal tambahan. Abi ngedumel di warungnya, tak lama ada ibu2 pengunjung warung mengenali wajah Abi ini ternyata ada di video medsos itu sedang viral krn menolong istrinya, tak lama ibu2 laen datang juga melihat. Salah satu dari ibu tsb menunjukkan video tsb ke Abi. Abi dibilang sebagai suami idaman oleh para ibu2.

Abi ini  menjual frozen food di warungnya, Abi yakin frozen foodnya akan laris manis krn orang penasaran kepada Abi. Ternyata katanya enak jadi orang terkenal. Abi lalu membuat foto selfie yg bagus yg mesra bersama pasangan dan membuat kata2 bagus di sosmed tsb utk menaikkan follower. Abi diam2 memegang tangan Like sambil upload ke sosmed dgn membuat kata2 bagus. Baru posting sudah banyak yg like dan komen bagus2, follower nambah lagi. Abi ini ingin ganti penampilan yg keren dan tak kumel.Abi berpikir utk ambil perhiasan Like utk dijual saja utk upgrade penampilannya di medsos.

Like samperin Abi ke warung menanyakan masalah perhiasan, Abi mengajak bahasnya nanti di rumah biar imej ga rusak. Abi ini membawa bucket merah yg mahal pakai uang perhiasaan, ini sengaja agar Like memaafkan. Abi buat penceritaan lagi. Abi meminta Like utk balikin lagi ke tokonya lalu meminta kembalikan lagi agar mau duit, Abi sendiri tak ada uang. Like sendirian membawa bucket bunga tsb. Kata pedagangnya bahwa barang yg sudah dibeli tak bisa dikembalika lagi, kata penjualnya utk apa sok2an beli bunga jika buat makan saja susah, bunga tsb jatuh terpental dan terlindas motor di jalan. Like tawarkan berapa pun ini ibu2 tak mau membeli bunga rusak. Uang tsb padahal buat makan seminggu, Abi belikan bunga demi pencitraannya di medsos.

Abi tau Like mengadu ke bunda Abi ini. Abi kini mendapatkan barang2 ini pulang ke rumah, ini semua barang2 mahal secara gratis krn di-endorse, lalu bisa dijual kembali. Like pikir dgn memiliki anak nanti sikap Abi bisa berubah. Abi malah sibuk membuat content baru agar ga membosankan, Abi terpikir ucapan Like soal anak yg dipikir untuk membuat content baru di medsos agar endorse masuk, Abi membandingkan ingin seperti selebriti di konten Youtube. Dari hasil tes, kemungkinan kecil jika Abi dan Like memiliki anak.

Ibu2 pada bergunjing soal suami yg baik, tetapi punya istri tak bisa memberikan anak. Like mendengar pergunjingan dari para ibu2 warga sekitar. Like datang ingin menegur, Abi langsung mengalihkan untuk membuat konten medsos baru, Abi berkata tetap akan setia kepada istrinya yg tak bisa menciptakan keturunan. Abi menjelaskan akan membeli rumah dan pindah, soal cicilan dan biaya nanti didapat dari endorsement.

Ibu Abi dan Ibu Like kini dapat menengok ke rumah besar anak mereka meskipun nyicil, ibu Abi sempat mencela sedikit bahwa masih mending Abi bisa memberikan rumah meski Like tak bisa memberikan anak. 

Like ini di jalan di hadang ibu2 yg menegur sambil mencela bahwa lelaki seperti Abi harusnya jadi suami ibu tsb. Terjadi lah keributan antara Like dgn wanita tsb, Abi datang bak pahlawan ini sekaligus buat konten baru, biar Like yg dihujat netizen. 

Ada yg mengirim pesan w.a ke Like sbg perempuan hina yg menghalangi kebahagiaan suaminya, nomor hp Like ini seperti tersebar di medsos. ADa yg menelepon Like sambil negur utk sadar diri seeenaknya menahan suami sempurna, dibilang tak bersyukur sbg istri. Abi membuat konten lagi utk membela Like sbg istrinya bahwa jangan memojokkan Like. Like sempat akan minta pisah krn tak tahan. Abi merasa gawat jika Like minta pisah maka nanti followers akan turun yg mempengaruhi endorsement.

Abi membawa seorang anak kecil bernama Syifa, Abi hrs mengakali masalah pencitraannya setelah membawa Syifa yg katanya diambil dari panti asuhan, umur 6 tahun. Abi mengajak Syifa membuat konten di medsos dgn membawa Syifa. Abi ini mengadopsi seorang anak tanpa persetujuan dari Like sbg istrinya, adopsi anak itu bagi Syifa tak masalah, yg jadi masalah ini utk konten medsos. Like tak ingin anak itu menjadi korban, cukup Like saja. 

Like mengadu ke ibunya soal membuat pencitraan di medsos sbg suami impian dan idaman tetapi kenyataannya tidak seperti itu, bisa jadi anak tsb dijadikan pancingan, ibu Like hanya berprasangka baik dan memohon agar jangan kembalikan anak itu ke panti asuhan. Ada Ibu2 menegur Like yg tak menerima anak yg diangkat suaminya, takut tersaingi soal Abi lebih sayang kepada anak angkatnya, Like dianggap tak punya hati nurani.

Bunda Abi ini bilang tak suka dgn Like yg tak mau menerima anak angkat, kata Abi bisa dimanfaatkan utk konten, bunda Abi ini ternyata senang tampil di medsos agar ikutan ngetop juga di usia yg tak muda lagi. Like bisa dibuang jika tak bermanfaat lagi.Apa lah arti pernikahan ini bagi Like, hanya utk konten medsos.

Syifa bertanya ke Like apakah ingin dikembalikan ke panti asuhan, Like lalu akan merawat Syifa seperti anaknya. Abi ini membawa oleh2 untuk Syifa dan Like. Barang tsb ternyata hanya pinjaman, Abi menunjukkan semenjak ada kamu maka biaya bulanan akan bengkak. Syifa ini sudah biasa hidup susah katanya, yg membuat dia bersyukur sudah memiliki ayah dan ibu.

Abi ngedumel bhw followers mentok dan turun dan memikirkan konten baru, tak lama ada Dito, temannya yg menelepon. Dito adalah teman SD Abi. Dito ini ingin pinjam uang kepada Abi. Abi memiliki ide utk membuat drama di sosmednya, Abi mensyaratnya utk kerja dgnnya.

Abi memperkenalkan Dito sbg guru les Syifa agar semakin berprestasi. Like meliat Abi beneran peduli kepada Syifa. Dito di dapur sempat menegur Like yg cantik dan pintar masak. Saat Dito acting ini, Abi diam2 merekamnya demi konten. Tinggal Abi edit maka hasil sesuai diinginkan. Dgn ini follower Abi semakin banyak di sosmed atas editannya yg sempurna ini.

Abi menyuruh temannya lagi (Ohza Teddy) utk merekam kejadian. Abi tiba2 menuduh Like memiliki hubungan dgn Dito bahwa telah menduakan. Ini menjadi berita besar katanya. Perlakuan Like tak bisa dimaafkan oleh Abi, dgn ini Abi mentalak Like lalu akan usir Like dari rumah. Abi ini acting seolah2 Like meninggalkannya bersama anak angkatnya. Like dan Syifa kini tinggal di kontrakan. Syifa ini membuat Like semangat dan tak pernah mengeluh. 

Bunda Abi merasa yakin dgn cewe pilihannya utk dijodohkan kepada Abi, Bunda Abi sudah stalking sosmed cewe pilihannya, cewe tsb tentu saja tajir. Diperkenalkan lah Abi oleh seorang cewe bernama Adinda. Saat itu Abi bertiga dgn bundanya dan Adinda berada di kafe. Adinda ini katanya ingin serius nikah dgn Abi.Abi katanya ingin taaruf aja.

Like kini berjualan nasi uduk, di depan rmhnya ada kedua ibu2 yg nyinyir bahwa Like ini bermain api dgn Abi bahwa ada main dgn laki2 lain. Ibu Like kecewa dgn Like yg mencoreng nama baik keluarga Like. Like kini dengar soal Abi akan menikah lagi, Like akan beritau perempuan itu ttg sifat asli Abi, tapi Like pikir tak merasa perlu krn bukan siapa2nya Abi.

Abi berkata ke bundanya soal Dinda ajak nikah bahwa hrs siapkan uang, cicilan uang dan mobil tak sanggup bayar, Abi khawatir akan kehilangan follower. Bunda Abi inginnya Abi menikah biar bisa lebih baik lagi, bisa dapat konten baru tetapi malah ribet memikirkan dana. Selain cantic, follower jutaan, jika ditempel maka bisa terkenal, endorsement bisa masuk. Bunda Abi setuju utk menikahi Dinda, ternyata Dinda dari belakang diam2 merekam percakapan tsb, rumah dan mobil blm lunas ini ternyata demi pencitraan. Dinda akan rekam ke sosmed.

Tak lama netizen komentar bahwa Abi ini pembohong besar yg hanya pencitraan. Abi liat sosmed in follower turun, dihujat, ini semua krn Dinda. Kebetulan Abi ketemu Dinda di jalan, Dinda ingin cari suami nyata, bukan memakai topeng di sosmed saja. Ibu2 warga juga menghujat Abi, terbongkar juga ternyata aslinya Abi kata para ibu2. Dinda pergi meninggalkan Abi, tak lama ada mobil menyerempet Abi saat Abi mengejar Dinda.

Like kebetulan bertemu Dinda di jalan katanya sudah tau aslinya Abi, Dinda ingin Like membuka aib Abi dan ibunya demi memulihkan nama baik Like. Like rasa tak perlu krn masa lalu, Like tak mau pakai sosmed utk masalah pribadinya. Ibu2 ini bersimpatik lagi kepada Like, tak lama ibu Abi datang marah kepada Like, krn Like maka sosmed bunda Abi tak ada yg komen. Para ibu2 tau bagaimana Abi. Bunda Abi lalu kesal dan pergi.

Kini Abi berjalan dgn tongkat sambal pincang. Syifa dan Like kebetulan lewat melihat ada bapak2, tak disangka adalah Abi. Abi menjadi seperti ini semenjak Dinda pergi meninggalkannya, Abi kena musibah, korban tabrak lari. Abi sudah kapok maen sosmed, semua akunnya ditutup, Abi tak punya apa2 lagi. Abi bertanya apakah ingin berkumpul lagi seperti dahulu, Like sudah memaafkan tetapi tak akan kembali lg kepada Abi. Abi menyesal menghancurkan rmh tangga sendiri demi eksis di medsos. Like memilih bahagia di dunia nyata drpd di dunia maya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online