PB Kegigihan Bocah Yatim Piatu Yang Bertekad Menyelesaikan Pendidikannya

https://www.vidio.com/watch/2033908-kegigihan-bocah-yaitm-piatu-yang-bertekad-menyelesaikan-pendidikannya-pintu-berkah?utm_source=youtube&utm_medium=referrer-description&utm_campaign=indosiar


Judul lama: PB berkah manis mahasiswa penuh duka penjual dodol garut/manisnya berkah yg dituai mahasiswa penjual dodol garut/jdl sementara (DIDIED)


Pintu Berkah - Kegigihan Bocah Yaitm Piatu Yang Bertekad Menyelesaikan Pendidikannya Pintu Berkah, dimainkan oleh Dayat Simbaia, Raslina Rasyidin, Denino, dan Fiqoh LIDA.


Beasiswa Arka dicabut oleh pihak kampus karena di bawah standar yang ditetapkan. lantaran Arka harus merawat bapak yang sedang sakit. Bapaknya Arka pun tutup usia, Arka kini hanya sebatang Kara dan terus berjuang demi mimpinya.


FTV yang berkisah tentang keberkahan hidup seseorang yang terus melakukan kebaikan meski diterpa cobaan dan ujian hidup berkali-kali. Saksikan setiap hari pukul 06.30 wib dan EPISODE BARU Mulai 14 September pkl 07.30 wib, Hanya di Indosiar.


#pintu berkah #episode terbaru #kegigihan bocah yaitm piatu yang bertekad menyelesaikan pendidikannya #fiqoh lida #denino



Pemain

Arka : _Dayat Simbaia_

Mak Idah : _Raslina Rasidin_

Fajri : _Denino_

Suci, istri Fajri : _Fikoh LIDA_

Edo, BPK arka....David Liman


Arka ini di kampus baru saja dicabut beasiswanya krn IPK tidak memenuhi syarat, Arka ini IPK turun krn merawat ayahnya yg sakit2an. Teman2 kampusnya memandang rendah Arka, tau Arka ini beasiswa dicabut. Tak lama Arka mendapat kabar dari RS jika ayahnya kritis, Arka tiba di RS ini ayahnya sudah meninggal dunia. Arka kini menjadi seorang Yatim piatu, ibunya sudah meninggal 4 thn lalu. Pada malam harinya ini Arka diusir dari kontrakan krn nunggak 3 bulan.


Arka sedang berjalan hingga dekat toilet umum, uang sisa 20ribu ingin dibelikan makanan. Arka menemukan ada ibu2 yg menangis krn kecopetan, ibu tsb adalah Mak Idah. Arka memberikan uangnya utk ongkos Mak Idah. Pada siang itu ada sebuah toko dodol garut milik Fajri yg kekurangan karyawan krn salah satu karyawannya keluar kerja. Kebetulan Arka menawarkan diri untuk menjadi pegawai Fajri, Arka bekerja dgn membuat dodol di dapur. Kerjanya lumayan bagus. Arka diberikan upah harian, tetapi sudah minta kasbon utk mencari uang kontrakan. Kali ini dikasih oleh Fajri.


Mak Idah ini datang ke rumah Fajri dgn sakit2an. Mak Idah meminta Fajri sebuah uang agar dapat berobat tetapi Fajri tak mau memberikannya krn buang2 uang, malah Fajri berkata mengapa tak ada anak satunya lagi. Semua harta warisan ayah Fajri sudah Mak Idah berikan utk modal usaha Fajri. Mak Idah ini seperti mengungkit2 hal masa lalu. Suci keluar membawa minuman ini Mak Idah sudah pergi.


Mak Idah yg sedang sakit tiba2 jatuh pingsan, Arka lah yg menolong Mak Idah utk membawanya ke klinik. Semua biaya sudah ditanggung oleh Suci. Fajri dan Suci di klinik, Arka meihat ada Fajri di RS. Arka dilarang ikut campur urusan keluarga Fajri. Arka ini mengantar Mak Idah hingga pulang ke rumahnya. Arka berkata ingin cari kontrakan, Mak Idah menawarkan utk tinggal bersamanya. Ada kamar kosong di sebelah. Arka melihat ada peralatan membuat dodol di dapur, alm ayah Fajri dulu berjualan dodol.Arka baru tau jika Fajri anak Mak Idah tetapi tak mau membiayai berobat Mak Idah, dunia ini sangat sempit rupanya.


Beberapa waktu kemudian, Arka datang ke rumah Fajri. Arka ini dipecat oleh Fajri dari pekerjaannya krn turut campur atas urusannya. Fajri tak suka jika Arka ini membantu ibunya. Arka menyampaikan hal ini kepada Mak Idah. Arka mengusulkan utk membuat dodol saja dgn peralatan yg ada di dapur Mak Idah, Arka msh ada sedikit uang dari Fajri. Mak Idah mengajarkan Arka untuk membuat dodol. Mak Idah dulu membuat dodol Bersama alm suaminya.


Daari dodol buatan Arka dibantu Mak Idah, Arka mencoba berjualan dodol keliling. Sementara di toko dodol Fajri, Fajri ini marah2 ke para karyawannya krn dodol tak laku, kata salah satu karyawan yg laku di pasaran. Arka ini menjual dodol ke sebuah toko yaitu toko Pak Mahmud, katanya para pelanggan pada suka dodol tsb. Dodol Fajri seperti dilupakan. Fajri ini hingga membuat keributan di toko Pak Mahmud, Pak Mahmud menghubungi Suci lwt telp. Dulu memang Pak Fajri suka suplai dodol ke toko Pak Mahmud.


Arka mencoba cari ide agar membuat dodol tak menyamai Fajri yg bahan dari ketan, Mak Idah mengusulkan agar bahannya dari kacang merah. Ternyata laris manis saat dijual. Awalnya ditolak oleh Pak Mahmud atas kejadian kemarin itu, Fajri mengintip dari luar mengetahui hal tsb maka esokan harinya menyetok dodol kacang. Arka menyetok dodol pun ditolak oleh Pak Mahmud krn sudah ada dodol rasa sama dari Fajri yg harga murah, Arka malah disarankan membuat dodol yg beda yg tak bisa ditiru Fajri.


Arka mengusulkan varian lain bagaimana dodol tradisional melekat ke coklat, rasa coklat seperti ada di luar negeri. Malam harinya Arka membuat dodol bersama Mak Idah lalu esokan harinya coba ditawarkan ke toko Pak Mahmud. PAk Mahmud memperhatikan Arka ini pantang menyerah, katanya cocok jadi pengusaha. Ada calon pelanggan datang, setelah cicip ini langsung tertarik dgn dodol rasa baru, coklat dodol garut namanya.


Fajri ini sedang aduk2 dodol tiba2 kakinya tertimpa bahan yg panas hingga masuk RS. Arka bersama Mak Idah menjenguk Fajri di RS. Sikap Fajri ini ketus, pasti senang melihat dirinya menderita. Fajri ini tak mau melihat wajah ibunya dan Arka.


Esokan harinya Arka menyetok dodol lagi ke toko Pak Ahmad, saat di kampus pun sambil menerima orderan dodol juga. Mak Idah menyarankan tambah pegawai utk bantu bahkan beli motor utk mudah antar2. 


Beberapa waktu kemudian Fajri ke toko menanyakan hasil dagangannya, kata Pak Mahmud ini pelanggan mungkin pada bosan. Fajri melihat adda dodol varian baru buatan Fajri, Fajri icip memang enak. Fajri ini mencoba buat dodol juga tapi msh gagal. Suci sbg istri mengingatkan agar tak zalim kepada Arka dan mak Idah krn air mata ibu membuat pintu rejeki terhambat.


Arka pun sudah bisa kuliah lagi berkat dari hasil berjualan dodol. Esokan harinya Fajri datang ke ibunya dgn marah meminta resep dodol, yg tau resepnya hanya Fajri, mak Idah tidak tau apa2 krn hanya bantu aduk adonan. Fajri obrakabrik lemari hingga akhirnya menemukan buku resep dodol coklat spesial, Fajri merampas buku resep tsb. Arka datang baru pulang kuliah, buku resepnya sudah tak ada di lemari. Kata Mak Idah bahwa resep rahasia Arka diambil oleh Fajri. Kata Arka itu adalah resep gagal, yg disimpan itu ada di otaknya ini.


Suci datang ke rmh Mak Idah dgn nangis dan sedih, Suci bingung harus kemana. setelah kecelakaan kmrn, Suci tak tau akan kemana. Tabungan Suci habis utk berobat Fajri, usaha dodol Fajri menjadi tutup. Suci ingin ibu mertuanya mendoakan Fajri agar lekas sembuh. Fajri pun yg memakai tongkat, Fajri mendengar dari luar bahwa minta didoakan, Fajri ingin mintanya modal usaha saja. Mak Idah akan coba bicarakan dgn Arka, Fajri kesal Mak Idah menyebut2 nama Arka. Katanya hanya Arka yg saat ini membantu Mak Idah. Sudah tau ortu tak benar masih minta bantuan, Fajri menarik Suci utk pulang.


Tak lama Arka pun pulang, melirik ada motor baru Arka. Fajri melihat itu apa, malah membelikan motor. Padahal motor itu bukan dari uang Mak Idah. Fajri tak peduli itu, Fajri marah besar emaknya lebih menyayangi Arka ketimbang dirinya.


Pada malam harinya ini Fajri tak bisa tidur, krn tak rela melihat Mak Idah dan Arka bahagia. Fajri tak mau hidup di bawah, inginnya selalu diatas, Fajri tiba2 memaksakan utk pergi tanpa Suci harus tau. Fajri ini ternyata ingin membakar rumah Mak Idah. Warga sekitar berdatangan utk berusaha memadamkam api dan menyelamatkan penghuni rumah. Arka yg sadar membawa mak Idah hingga ke RS.


Suci ini mengetahui apa yg dilakukan suaminya ini, jika rumah terbakar maka rumah Mak Idah bisa dijual utk kepentingan modal usaha Fajri lagi. Suci ini tak bisa lagi sependapat dengan Fajri, lalu samperin Mak Idah ke RS. Suci melihat hanya sebagian rumah terbakar.


Bagian rumah yg terbakar saat itu tidak seluruhnya, peralatan utk membuat dodol tak ikut terbakar. Arka terus menerima orderan dodol. Arka naik motor membawa motor sambil menjajakan dagangannya. ADa terima orderan lagi dari bernama Anggi di malam hari, esok siangnya di taman tiba2 Anggi telf tiba2 tak bisa ambil dodol krn ada kerabatnya yg meninggal.


Esok harinya Pak Mahmud ini melihat dodol Arka blm ada laku krn ekonomi sulit sehingga Pak Mahmud tak menerima dagangan Arka, Arka lagi dagang di kampus malah ditegur satpam kampus sehingga para mahasiswa pada bubar. Arka terus berusaha menjajakan dodolnya, ada yg bilang jamannya milenial, bukannya jaman dodol.


Tak lama Arka dapat telf dari Suci soal Mak Idah sudah boleh pulang dan harus melunasi biaya RS-nya. Arka merasa harus jual motor ini utk pengobatan Mak Idah.


Mak Idah tak dengar suara motor lagi, Arka bilang sudah dijual dan mengakuinya utk biaya berobat Mak Idah. Arka tak mempermasalahkan krn itu motor berdua, kata Arka harus mengikhlaskan.



Fajri ditinggal sendirian di kamar ingn ambil minum hingga terjatuh, Fajri berkata gara2 Suci hingga seperti ini, Suci kembali ke kamar melihat Fajri ini dadanya sakit hingga mengalami kejang2 hingga meninggal dunia. Suci menyesal tak bisa menemani Fajri hingga saat2 terakhirnya ini. Mak Idah minta maaf, gara2 dirinya hrs memilih antara emaknya atau Fajri. Semua cobaan dari Allah ini utk memperkuat. Mak Idah minta Suci agar tak meninggalkannya. Tak lama habis ke makam Fajri, Arka mendapatkan kabar gembira krn ada yg pesan dodol Arka dari luar negeri dan minta rutin kirim setiap minggu. Pak Mahmud sudah tandatangan kontrak, Arka diminta utk menjadi pemasok utama dodol.


2 tahun kemudian, Arka ini akhirnya diwisuda sarjana juga. Arka ditemani Suci dan Arka di kampus sembari Arka membagi2kan dodol ke para mahasiswa. Mak Idah ini semenjak bertemu Arka, hidupnya penuh dgn barokah. Arka akan mengembangkan usaha dodolnya ke mancanegara, lalu meminta doa restu utk menikahi Suci.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PB Kesabaran Gadis Tukang Sampah Yg Berbuah Bahagia (Toto Hoedi)

Pintu Berkah - Berkah Taubat Pelukis Kaligrafi Buntung yang Soleh

Kisah Nyata - Suamiku Terjerat Candu Judi Online